Gimana kalo bikin "paguyuban" geoscientist yang sedang
jadi "TKI" . . di mineral sepertinya juga sudah cukup
banyak . . bahkan di Mongolia, menurut cerita teman
yang sedang kerja di sana kita  punya reputasi sangat
bagus. Di Australia ada beberapa juga China, Laos,
Philippines, PNG, Fiji bahkan afrika . . .

Mungkin bisa diwadahi di salah satu 'seksi' di IAGI .
. hingga bisa berbagi trik bagaimana untuk bisa "ke
sana" dan tentu saja bertahan "di sana". karena banyak
geoscientist kita yang "international class" tapi
belum ketemu jalurnya untuk bisa ke sana . . dengan
wadah tersebut mestinya akan lebih bisa

Atau mungkin bisa bikin PJ"G"yTKI: penyedia jasa
"geoscientist" yang TKI . . . lahan baru . . serius
ini pak.

sTJ

http://mail.yahoo.com