Budiman,

Syukurlah kalau ada berita gembira. Berita prediksi penemuan minyak di
Aceh itu menguatkan apa yang saya tulis sejak dua tahun lalu. Indonesia
akan menjadi the world hottest exploration in the near future. Dengan
undiscovered oil P10 30 bboe, P50 100 bboe, p90 400 bboe. Terlihat juga
di posterku JCB lalu.

Ku ulah data USGC dan Oil and Gas Jurnal, tunjukan semua minyak yang di
dapat per tahunan global. Data itu perlihatkan data di dapat minyak
tahunan juga siklus 70 th. Terendah di th 1934, max di 35 th berikutnya
dan minimum di th 2004. Kedepan akan naik, max di th 2039, minimum di th
2074. Curah hujan juga siklus 70 th, maximum th 1917, lalu menurun,
minimum th 1952, maxcimum th 1983, terus menurun kini, hingga minimum th
2052, dan baru naik lagi. Setelah 35 th 1930-1965 sedikit air, dan
1965-2000 banyak hujan (subur, orde Baru), kedepan 35 th curah hujan
amat kecil. Sedikitnya air di masa itu, maka PLTA melemah. Penduduk
semakin banyak. Ini menguatkan jadikan minyak semakin mahal. Dan sudah
terbukti melonjak hingga hampir 100 USD/barel.

Satu siklun tektonik pusat bumi Zen "Zonal Earth Nuclei", mengontrol
enam siklun tektonik di permukaan bumi. Ke-enamnya adalah: 1. Aan
"Anticline Araban Nubian", 2. Rahmat "Ringgold Anatom Hebrides Malaita
Apia Tonga ring center", Fiji Pacific selatan, 3.Herman
"HondurasElsavadorRidge Mexico Antilles Nicaragua ring center", 4. Bob
"Banda Ocean Basion center", 5. Wartono "Wide Artic Region Tectono
Oceanic North Observed", 6. Hani "Horizon Antarctic Nodul Island".
Daerah yang di pengaruhi ke -enam cyclone itu : AAN 1500 bboe, Herman
500 bboe, BOB 100 bboe. Lainya kecil. Bob akan analog dengan Herman,
maka bisa 500 bboe di dapatkan. Juga akan mudah di explor atas tak di
kutub kayak Wartono's, Hani's, ataupun tipis sedimennya di Rahmat's. Pun
paling banyak undiscovered reserve ya di Bob, bukan tempat lain.

Bob Area ini mencakup Asia tenggaraAustralia Utara. Di banding Herman
area (Amerika Utara-Selatan), Bob area baru sedikit data, expendeture
yang masih jauh sedikit, perguruan tinggi yang jauh lebih baru, apalagi
Indonesia timur. Nah dengan kebutuhan tinggi dunia kedepan, ya Indonesia
akan menjadi daerah dunia yang paling di maui untuk di explor.

Perlu disiapkan tenaga (G&G), juga down streamnya, perlu pertahan ke
satuan Indonesia, jangan terlalu murah tawarkan blok. Siapkan biaya tuk
explorasi.

Malaise (kejatuhan ekonomi), di ikuti langsung revolusi industri. Th
1790 di temukan mesin uap, Jamess Watt. 1860 otomotif, Nicholas Otto.
1930 turbo-jet, industri pesawat, dan alat komunikasi televesi di
elektronika. 2000 Malaise 1997-2004, dan lalu juga di temukan
Salamology, kalender alam 70 milyar tahun dengan 1 th standar deviasi.

7 Komentar ?

WasSaLaM,
Maryanto