Saya back up pendapat rekan saya A3. Cermati apa yang stakeholders (perusahaan,
pemda, LSM lain yg nakal). KKN itu tidak mungkin dilakukan oleh satu pihak.
Jika Pemkab tegas soal amdal misalnya, masa iya perusahaan mau macam-macam.
Jika LSM bisa ajak cincay, apalagi menganggap perush sbg obyek pendapatan atau
tmpat meletakkan "tawaran tertinggi"), tentu juga tujuan mulia itu akan
terdilusi.
Saya punya tip (sebenarnya hasil observasi seorang business analyst terhadap
kasus LUSI di milis ini):
- Kenali hari-hari penting dan agenda perusahaan, agenda pribadi top mngt,
bupati, pilkada, pemilihan ketum partai, dll, yg berkaitan dengan
institusi/orang tsb.
- Kenali kawan seiring di topik tersebut. Ini penting untuk whistle blower,
masa inisiatornya itu itu aja...
He he he.. Msh ada sih tip lainnya tapi japri saja deh kalo mau, atau googling
aja kasus LUSI.
Sebentar lagi lebaran, kepada rekans milist IAGI, saya dengan niat yang lurus
mengucapkan Selamat Idul Fitri 1431 H, Mohon maaf Lahir batin.

Luruskan niat, Lanjutkan Bang Bosman...

Salam

YI

P.S : tulisan ini hanya untuk di share di milist IAGI saja (terinspirasi dari
kasus Maya dan Prita)
Sent by myself®