Bung Zainur,

pertama2, saya senang akhirnya Bung muncul.

Oke kalo soal daerah Gunung Kulabu, saya akui, saya kemungkinan salah, saya
pastikan kalau soal geologi sana Bung lebih tahu dari saya. Bung yang bertahun2
di sana. saya juga tidak pernah ke Gunung Kulabu, karena bagi saya Gunung itu
seperti mitos (atau angker atau keramat kali ya?, susah cari kata yang pas).
Anda malah yang masuk ke sana. dan kalau saya salah, dengan segala kerendahan
hati saya minta maaf untuk itu, seperti yang sudah saya nyatakan pada bagian
akhir tulisan saya yang pertama soal PT SMM yang berjudul "Mengapa Orang Madina
Wajib Mengusir Sorik Mas Mining".

ini saya kutip dari bagian akhir tulisan tersebut:

"Tulisan ini hanyalah diagnosa awal yang dapat saya lakukan. Kalau ada  data
baru, saya akan dengan senang hati berdiskusi, dan kalau perlu  merevisinya,
dan
minta maaf kalau ada kesalahan. Akan tetapi, dengan  poisisi seperti di atas,
sebagai orang Madina, saya tidak punya apa-apa  lagi untuk dikatakan kepada
semua Mora, Kahanggi dan Anak Boru, kecuali:  USIR SORIK MAS MINING DARI
MADINA!!!"

kalau ada waktu sudah luang, saya akan merevisinya, terutama yang berhubungan
dengan Gunung Kulabu.

tapi kalau Mandagang itu persis di atas kampungku (Tolang) kan?

soal dalam tahap apa sekarang di daerah tersebut, itu kan masalah waktu saja.
coba anda lihat peta eksplorasi PT SMM ini (peta 2):

http://annelis.wordpress.com/2010/08/31/sorik-mas-mining-juga-mau-menghajar-gunung-kulabu/

apa kalian tidak mengacak2 area tangkapan Sungai Batang Pungkut dan Batang
Gadis
(yang di sebelah timur) itu namanya? Memang pada saat ini mungkin PT SMM masih
dalam tahap geology mapping, tapi kalau menurut kalian prospek kan akan
dilanjutkan ke tahap berikutnya?

soal Abang saya menanya2 posisi untuk saya? itu urusan dia. secara personal
saya
tidak pernah minta begitu. soal dia dekat dengan PT SMM, itu juga urusan dia,
bukan urusan saya. masuk akal juga dia dekat dengan PT SMM karena dia memang
pegawai pemda, kerjanya itu. dan, sudah saya bilang dalam email sebelumnya
kalau
kami sudah sama2 dewasa. jangan2 anda sudah main pula ke rumah saya? saya
memang
lama tidak pulang, keasyikan merantau dan "tenggelam" di Porong. anda memang
canggih sekali. salut!!!

soal Blok Selatan saya masih tetap pada pendirian saya. dan saya akan
mengerjakan apa yang saya bisa. mungkin saya akan gagal  karena PT SMM sudah
sangat kuat di sana (bagaimana tidak kuat, wong Abang kandung saya sendiri
sangat dekat dengan PT SMM) dan mungkin saya akan disebut  sebagai orang gila
dan berakhir dengan kekecewaan. tetapi bagi saya ini  bukan soal gagal atau
berhasil, yang penting saya telah mengerjakan apa  yang saya anggap benar dan
apa yang bisa saya kerjakan. waktu yang akan membuktikan.

soal Sihayo, terus terang saya sebenarnya merasa risih soal itu, karena memang
itu bukan persis di kampung saya, satu Kabupaten saja. Yang dapat saya lakukan
hanyalah memberikan keterangan apa yang terjadi sesuai dengan pemahaman saya,
kalau ada kesalahan dari informasi yang saya tulis, seperti biasanya saya akan
dengan segala kerendahan hati meminta maaf. jadi, benar kan PT SMM sudah
merancang lubang raksasa di sana? ada dalam tulisan ini petanya aku kopi dari
laporan SGL (peta 3):

http://annelis.wordpress.com/2010/09/01/pt-sorik-mas-mining-merancang-lubang-raksasa-di-puncak-tor-sihayo/

soal tulisan saya provokatif, dari awal saya sudah nyatakan bahwa saya
berkampanye.

Begitu Bung Zainur.

Pakdhe Minarwan, terima kasih atas sarannya. tapi susah saya tidur, rasanya
hidupku seperti diteror setelah melihat peta eksplorasi PT SMM. makanya saya
balas meneror para geologistnya. mudah2an studiku tidak berantakan gara2
kebanyakan mikirin PT SMM.

tabik

bosman batubara

weblog: http://annelis.wordpress.com