Seharusnya pengukuran yang dilakukan lebih dekat dengan target
menghasilkan prediksi yang lebih akurat. Kalau ketelitian prediksi O/P
100-200 meter, apakah ketelitian dengan surface seismik (prognosis)
lebih akurat?

Hal kedua yang sudah disebutkan juga secara tidak langsung adalah
masalah kontras fisika yang harus dikaitkan dengan tujuan dari look
ahead. Intinya jangan sampai teknologi mendapat nama jelek karena
ekspektasi yang berlebihan.

FHS

On 6/24/11, Surya Sudana <surya.sud...@serica-energy.com> wrote:
> Terima kasih pak Fariman, masukan yg sangat bagus. Artinya tetap pada case
> tertentu berguna namun tetap dg pertimbangan sepadan apa gak dg cost nya.
> PAB itu sama saja pak (mis SWC dg CST). Kalo yg combinable dg LWD memang
> belum masuk di Indonesia (toolnya masih terbatas sekali).
>
> Salam,
> Ss

ketua umum: LAMBOK HUTASOIT, lam...@gc.itb.ac.id
sekjen: MOHAMMAD SYAIFUL, mohammadsyai...@gmail.com
* 2 sekretariat (Jkt & Bdg), 5 departemen, banyak biro...