Hebatnya KTB ini yang selalu menjadi Nara sumber terkait
Permigasan disetiap Diskusi Diskusi dan di Media / stasiun Tipi
, kenapa kok tidak dari yang lain lain yang lebih jago
jago.......disinilah  opini publik terbentuk, Gimana
mengkonternya ya harus dg model KTB tsb pendekatannya , masuk
keruang publik salah satunya dg menggunakan Media..........
meskipun Sejago jagonya  tapi kalau tidak mau masuk ruang
publik , ya akhirnya "jago kandang" wae........pendapatnya
tidak ada yg dengar...........
Bicara tetang UU itu harus dilihatnya secara keseluruhan karena
mengandung unsur felosofis, sosiologis, yuridis serta pokok
pokok dan lingkup materi yang akan diatur, sehingga
keterlibatan semua pemangku kepentingan/stakeholder mutlak
diperlukan, tidak hanya pakar dalam bidang tertentu/teknis
saja. Pembahasan UU itu dilakukan bersama sama antara
Pemerintah dan Legislatif , salah satu mogok
buyarlah/tertundalah itu UU , jadi kalau sdh jadi merupakan
produk bersama , dan disahkan oleh Presiden untuk diundangkan
selambat lambatnya 30 hari.UU Migas 2001 bukannya tidak ada masalah, salah
satunya adanya
penolakan dari bbearapa anggota DPR pada waktu pengesanannya (
dengan minderheidsnota ), cuma kalah suara. Kemudian 2 tahun
setelah berjalan ( 2003 ) di permasalahkan di MK oleh 6
kelompok masyarakat ( salah satunya SP- FSPSI Pertamina ), dan
untuk ketiga kalinya saat ini d MK kan lagi oleh bberapa
kelompok masyarakat .UU dinilai bukan karena UU tsb telah  pro investasi, pro
ekplorasi , pro lifting , pro Lembaga/Intitusi tertentu , atau
pro pro yang lain , tapi apakah UU tsb telah Bertentangan dg
UUD atau tidak , dan untuk menilianya hal tsb hanya di MK
tempatnya.
ISM

> Pak Yanto,
>
> tergantung sih, mau ikut yang bilang minyak dari fosil atau
> minyak dari rembesan inti bumi....
> dan Minyak dan Gas secara general masih banyak juga lo:
> minyak sawit, gas metan dari sawah dan sampah, minyak
> nabati, steam (superheated gas form of water), etc...

> --
> Visit http://www.strivearth.com and be entertained

indomail - Your everyday mail - http://indomail.indo.net.id

Ketua Umum: Rovicky Dwi Putrohari, rovicky[at]gmail.com
Sekjen: Senoaji, ajiseno[at]ymail.com
For topics not directly related to Geology, users are advised to post the email
to: o...@iagi.or.id