From: Ok Taufik <ok.tau...@gmail.com>
Date: Mon, 29 Oct 2012 14:29:42
To: <iagi-net@iagi.or.id>
Subject: Re: [iagi-net-l] KALAU PERTAMINA JADI KE TOTALRe: [iagi-net-l] Re:
 Sense of urgency : Mahakam atau Natuna ?
Gua ingat taon 2010 sewaktu Blok semai V diambil Hess, pertamina mencak2
karena mereka kalah bidding , setelah di drilling 2 sumur taon 2011 (1
explo dan 1 nya spud well) habis hampir $200 jeti, di tahun 2012 Ka BPMIGAS
malah menyitir kembali berita tersebut..coba pertamina kalau jadi ambil
kata si doi. hahaha bisa rugi tuh pertamina. Kalau pertamina berjiwa
explorer, berani tidak ambil blok semai V itu sekarang untuk melanjutkan
hasrat explorasinya di blok itu dulunya, mungkin G n G di pertamina
memiliki pandangan dan pendekatan lain, tak hanya dikarenakan kumpeni lain
explorasi di blok itu dan GAGAL, jadi ikut2an lemah syahwat niat
explorasinya. karena kan banyak lapangan yg dulunya di explorasi kumpeni
lain dan tak discovery masuk perusahaan lain malah dapat, minas saja
begitu, mahakam juga begitu...mana tahu pas PTM masuk ke Blok Semai V
eh..discoperi (V=P).

Soal blok mahakam ini tak usah lah ribut2 banget, bagaimanapun 2017 hak
kelola habis dan harus dikembalikan ke pemerintah. 2014 bentar lagi, RI 1
akan berganti, kalau di antara 2012-2014 pemerintah mo jual ke kumpeni
lain, urusannya tak sesederhana itu, harus lewat juga ke senayan..akan
berat, dan penguasa sekarang juga merasa tak memiliki legitimasi lagi untuk
mengalihkan blok tersebut.

--
Sent from my Computer®

Kirim email ke