Inline lagi ah... :)

On Apr 6, 2012 7:56 AM, "Oza Ghozali" <dr.oza2...@gmail.com> wrote:

> Chill out om bud n om kancalini...

I do, Om... thx :)

> Kalau pengalaman saya pribadi, charger samsung gtab memang bagus. Arus 2A
masih tolerable kuq.

Mmm, engga Om, arus 2A bisa jadi terlalu besar buat beberapa spek batre.
Jadi harus lihat kasusnya.

> Tapi... om kancalini juga benar kuq. Kalau terlalu besar arus, pasti
bakal bikin rusak. Kalau bukan battery nya, ya HH nya.

Ini sy sepakat Om, arus yg terlalu besar di luar spek akan merusak batre.

Yg ga sepakat dr awal adalah jika charger gal tab dipake ke hh manapun,
akan push 2A ke HH/batre, karena arus yg keluar dr charger gal tab hanyalah
sebesar yg dibutuhkan oleh HH.
Membuktikannya gampang kok Om, pakai amp meter, atau jika pake HTC, bisa
pakai aplikasi current widget dr market.. keduanya sudah sy lakukan.
Di HTC HD2 sy, selalu bisa melihat berapa arus pengisian. Walau saya pakai
charger gal tab yg 2A, tp arus termonitor di HH tak pernah lewat 800mAh.

> Kalau pengen coba, coba charge pke arus 10 ampere.

Nah, kalo ini diartikan push arus 10 A ke batre HH kebanyakan, pasti kita
akan ngelihat asap... hehe...

> Hehehehe....

https://market.android.com/details?id=com.kompas.android.kec
--------------------------