masih nongol aja nih thread kekekekeke

_______________________________________
Dikirim dari HaPe pake Semar PaHe
DROID2 on GingerBread OTA
On Apr 6, 2012 11:01 AM, "Boeds" <bjsgad...@gmail.com> wrote:

> Inline lagi ah... :)
>
> On Apr 6, 2012 7:56 AM, "Oza Ghozali" <dr.oza2...@gmail.com> wrote:
> >
> > Chill out om bud n om kancalini...
> >

> I do, Om... thx :)

I do too (berpelukan, cupika cupiki)

eh koq kaya acara nikah di pilem2 (-_-')

yang pasti saya gak emosi dan saya normal :D

nah kan, 2 orang bilang carjer gtab bagus, jadi curiga beneran jangan2
carjer gtab emang carjer sakti, smart charger, PWM (whatever the name)
tapi om boeds bilang nya carjer biasa
#bingung

> Mmm, engga Om, arus 2A bisa jadi terlalu besar buat beberapa spek batre.
Jadi harus lihat kasusnya.

bakal bikin rusak. Kalau bukan battery nya, ya HH nya.

> Ini sy sepakat Om, arus yg terlalu besar di luar spek akan merusak batre.
>
> Yg ga sepakat dr awal adalah jika charger gal tab dipake ke hh manapun,
akan push 2A ke HH/batre, karena arus yg keluar dr charger gal tab hanyalah
sebesar yg dibutuhkan oleh HH.

mari kita luruskan bersama
om salah mindset dari awal, yang kita bicarakan itu carjer, bukan power
supply :D

power supply fungsi nya mensuplai beban, berapa yang di butuhkan beban, itu
yang di berikan, jika kurang dari permintaan beban, maka akan drop, jika
lebih, sisanya akan di biarkan berkeliaran :D
contoh beban : lampu, ampli, bor listrik, kulkas, lcd, elektronik yang di
supply batre dll, beban tetap

carjer adalah alat untuk mengisi batre, lol
#ngantuk

secara penampilan, sering mirip, secara fungsi, jauh berbeda

> Membuktikannya gampang kok Om, pakai amp meter, atau jika pake HTC, bisa
pakai aplikasi current widget dr market.. keduanya sudah sy lakukan.
> Di HTC HD2 sy, selalu bisa melihat berapa arus pengisian. Walau saya
pakai charger gal tab yg 2A, tp arus termonitor di HH tak pernah lewat
800mAh.

masalah pengukuran :
charging, dari awal hingga akhir, arus nya berubah tergantung fase/tahapan
nya

kapan proses pengukuran dilakukan, berpengaruh terhadap pembacaan

dan om gak menjelaskan, pin mana yang harus di ukur
(gak tega juga bongkar kesing)

cara yang lebih mudah untuk di lakukan oleh orang awam adalah sesuai
pertanyaan saya yang belum tertawa, sbb :

"baiklah sekarang penutup :

asumsi awal om kan, carjer mensuplai sesuai permintaan batre, apapun yang
terjadi

tolong jawab pertanyaan berikut: batre 1000 mAh, di cas dengan carjer 1A
(batre A) dan 2A (batre B), mana yang akan lebih cepat penuh a. batre A dan
B penuh bersamaan b. batre B duluan penuh

jika sesuai dengan asumsi om, maka jawaban nya a. karena charging time
tergantung permintaan batre, dan contoh diatas, batrenya sama otomatis
menggugurkan analisis dan perhitungan saya :D

jika menjawab b.
well hehehe "

mumpung mudah2an di baca dan di jawab, pertanyaan tambahan, kasus seperti
diatas, tapi charging time di ganti panas

so simple

tapi kayanya emang gak ada yang baca tulisan ku yang panjang2 gak jelas di
atas *hikz*

sudahlah, gak mau lama2 buka imel hari jumat sabtu, bikin keringat dingin
kekekekeke

> Nah, kalo ini diartikan push arus 10 A ke batre HH kebanyakan, pasti kita
akan ngelihat asap... hehe...

> --
> "Indonesian Android Community" Join: http://forum.android.or.id

> Download Aplikasi Kompas versi Digital dan Keren
> [...]

Kirim email ke