jimmy ([EMAIL PROTECTED]) wrote:
: > oh ya... apakah id-linux ini perlu ditarik iuran (seperti lug
: > singapura ?) ini gunanya agar bisa mengadakan pertemuan2 seperti
: > layaknya sebuah linux user group (sumber: Linux User Group HOWTO)

: menurut saya, untuk sementara ditangguhkan dulu.krisis moneter bung :-)
:
* Soal Iuran:
menurut saya, kita adakan tapi seminimum mungkin, jadi iuran cuma sekedar
legitimasi bahwa kita *ANGGOTA PENUH*, mungkin sekedar sebagai ongkos
pengganti tanda anggota atau stiker atau rompi.
jadi bukan untuk pengganti operasional ID-Linux itu sendiri.
operasional ID-Linux kita usahakan mekanisme lain yang tidak mengeruk
kantong anggota.

usul saya:
- setiap subscriber id-linux@ adalah *ANGGOTA TAMU* Linux Indonesia
        (ID-Linux / Linux.or.id)
- subscriber yang mengirim iuran (tahunan), dia adalah *ANGGOTA PENUH* dan
        berhak atas:
        - satu alias e-mail [EMAIL PROTECTED]
        - sekian webspace di http://www.linux.or.id/~username
        - tanda sebagai *ANGGOTA PENUH*.
        - stiker Linux Indonesia, juga sebagai alat promosi
- tanda *ANGGOTA PENUH* diusahakan discount-card dalam beberapa event,
        misalnya pelatihan, seminar, etc.
        dan tentunya semoga bisa juga jadi discount-card untuk iuran
        ISP, ya nggak ?

: apalagi secara geografis, sulit untuk adakan pertemuan begituan.
: bagaimana kalo bikin server IRC aja. khusus untuk linux ( linux forever ).

* Soal Pertemuan anggota online
        IRC bisa kita andalkan untuk forum ini.
        kalau sepakat, kita namakan saja #id-linux
        saya lebih prefer awal ID, mengacu ke Kode 2 huruf TLD-ID,
        seperti juga IDNIC dan ID-CERT
        awalan ID perlu biar nggak di-sirik-i oleh Linux-erz negeri lain
        pengalaman saya NOL besar dalam IRC, jadi kayaknya nggak bisa
        bantu banyak dalam hal ini

* Soal Pelatihan

Pelatihan baik sekali kalau bisa diadakan, selain untuk pemasukan
tambahan, ini sekalian jumpa darat para id-linux-erz dan sekalian ajang
promosi Linux.

Kita perlu kordinasikan lagi dengan beberapa pihak.

format yang ingin saya usulkan:
- judul
        sebaiknya Unix secara umum, Linux sebagai platform
        kalau kita batasi judulnya Linux, pasar berkurang
- tempat:
        - untuk Jakarta rasanya bisa di Pusilkom UI, tapi saya mesti
                tanyakan dulu apakah gratis atau bagaimana
        - ada tempat lain yang lebih bagus ?
        - untuk kota lain, silakan masing - masing memikirkannya
- materi:
        Unix umum dengan penekanan ke Linux
        -> penggunaan (text dan X)
        -> script programming (bourne shell, perl, tk/tcl ?)
        -> sys/net-admin
        Untuk penggunaan (text) dan sys/net-admin, rasanya bahan-nya masih
        ada, tapi Unix umum. perlu direvisi untuk lebih fokus ke linux
        juga untuk shell programming (bourne shell)
        untuk script programming (perl), rasanya mas Budi Rahardjo sudah
        siap.
        untuk penggunaan (X) dan shell programming (tk/tcl) saya belum
        kepikiran
- pengajar dan asisten:
        id-linux-ers (and pau-mikro-ers)
        -> kesempatan nambah CV, ya nggak ??
        -> mas Budi Rahardjo Insya Allah bersedia berpartisipasi, apalagi
                untuk sesi Perl
        -> pengajar dan asistennya perlu dibayar nggak ???
- peserta:
        -> para anggota id-linux-erz, pau-mikro-erz, dan milis - milis
                lainnya.
        -> para mahasiswa komputer
- lain - lain:
        -> Anggota Penuh dapat discount ...
        -> sertifikat dari mana ?
                nama ID-Linux cukup nggak ?
        -> buka stand koperasi ID-Linux
                (kalau perlu dari awal sudah ada form pembelian CD etc.)
        -> pendanaan
                seharusnya bisa ada laba sedikit untuk pemasukan buat
                ID-Linux
        -> pengadaan dana awal
                kalau jadi saya mau periksa lagi ke /usr/indonix

--

  /_/    _/ /_/_/_/_/  [EMAIL PROTECTED] (Syafrudin) #include <std/disclaimer.h>
  _/_/_/_/  _/ HDS5 _/ *Everything has its own beauty but not everyone sees it