On Fri, 6 Jul 2001, A Wank wrote:

> hi,
>
> nanya lagi nih..  :)
> bole nggak satu perusahaan (satu NPWP) memiliki lebih dari satu domain
> co.id.. ?
> (spt PT. X  memiliki produk  a, b  dan c dan masing-2 nama perusahaan dan
> nama produk di daftarin sebagai co.id)

Sepertinya boleh, asal nama perusahannya(akte) salah satu wordnya atau
singkatannya ada, mis Kreasi Bina Wowkeren (kbw.co.id) atau kata yang
mewakili ada.

> trus gimana jika nama perusahaan sangat jauh berbeda dengan nama domain
> co.id yg dimilikinya.. ?
> (soalnya ini ada korelasinya antara nama perusahan yang terdaftar di berita
> negara dengan merek dagang di direktorat merek).
> contohnya : nama perusahaannya PT. Minyak Indonesia  tapi domainnya
> iklanjodoh.co.id  ..

Kalo ggak salah yang seperti ini tidak boleh menurut regulasi IDNIC
yg sekarang.

> apakah hal-hal demikian ada terjadi pada saat ini .. ?  :)

Seharusnya tidak ada :), tapi di jaman duluuu ada ;)
IMHO, kalaupun yg dulu masih exist sekarang, itu karena dulu blum ada
aturan yang jelas seperti sekarang ini.

>   ..  jadi ceritanya nih saya mohon klarifikasi aja kok .... dari yg
> berwenang.

Kebetulan sering baca dan pengalaman sendiri ada domain saya yg diterima
dan yg ditolak, jadi tau.

---
Mochammad Akbar Marwan
http://www.powernet.or.id