At 11:32 PM 9/16/02 +0700, you wrote:

>mau traktir Pak? :-) (j/k)
>
>sebenarnya senang juga sih kalau bisa, tapi pertimbangan
>saya sederhana saja:
>- saya takut kelihangan banyak waktu selama di perjalanan
>- saya takut kekurangan memanfaatkan sisa waktu dengan
>  anak saya yang paling cantik di dunia :-)))

Pak Adi,

Sama ya Pak.. saya juga tidak ada banyak waktu
untuk berargumentasi bolak-balik via e-mail.

Begitu juga dalam hal junior. :-)

>mengapa 'proposal' penelitian tidak dipajang saja di web?
>bukankah lebih praktis dan gampang dilihat. bahkan baik
>juga melakukan hal serupa dengan hasil akhir (laporan)
>penelitian. berhubung, yang saya tangkap, penelitian ini
>hendak dilakukan secara formal.
>
>setidaknya kan, bagaimana pun hasilnya, orang bisa
>melakukan 'critical appraisal' thd. penelitian tsb.
>
>Salam,
>
>P.Y. Adi Prasaja

Begini Pak, tujuan riset domain ini sederhananya
ialah untuk mengukur tingkat kepuasan dan keamanan
dalam penggunaan domain co.id.

Dimana Independent Variabel (IV) berupa:
tingkat kepuasan dan tingkat keamanan
serta Dependent Variabel (DV) ialah:
peningkatan penggunaan domain co.id

Penggunaan statistik deskriptif adalah dalam segi
pengukuran demografi responden, sebaran frekuensi
dari perbandingan penggunaan .com serta co.id.

Sementara itu, analisis regresi berganda akan
digunakan dalam pengukuran IV-DV diatas serta
analisis korelasi juga akan dilakukan untuk mengukur
tingkat korelasi antarvariabel.

Sedangkan mengenai proposal penelitian, telah saya
sampaikan pada para pihak yang berkepentingan yaitu
IDNIC serta APJII. Saya kira ini adalah masalah internal
yang telah disepakati oleh masing-masing pihak.

Saya mohon agar tidak ada pretensi negatif bahwa penelitian
ini akan mengarah pada kesimpulan yang telah direkayasa oleh
para pihak. Tidak ada maksud kami untuk melakukan hal tersebut.

Dengan adanya penelitian ini kita semua secara obyektif dan
rasional dapat melihat lebih jauh apa dan bagaimana kondisi
dari penggunaan domain co.id secara keseluruhan.

Mungkin lebih bijaksana bila kita mendadak menjatuhkan vonis
yang belum apa-apa tapi semua sudah dinilai amburadul..hehe.. :-)

Mohon maaf saya tidak bisa x-posting mengingat saya tidak
aktif dalam milis-2 tsb.

Terima kasih.

B. Rgds,
-ikh