On Friday 15 October 2004 10:58, Budi Rahardjo wrote:
> Pro dan kontranya apa ya? Silahkan didaftar di sini, misalnya:
> + pro: lebih sesuai dengan nama sekolah ybs

Saya setuju dengan kalimat di atas.

> - kontra: akan membingungkan karena ada yang pakai smun dan ada yang
>   pakai sman

Gak papa.

Sama seperti .co.id.
* Boleh pake majumundur.co.id
* Boleh pake pt-majumundur.co.id
* Bahkan boleh pake majumundur.web.id :-)

(nyambung gak yah?)

> - lain-lain: bagaimana yang sudah terlanjur?

Gak papa.
Biarin aja.

> - lain-lain: apakah boleh menggunakan dua? (pakai smun dan sman)

Yang ini no comment.
Terserah IDNIC. (dengan mempertimbangkan kesulitan teknis pemeriksaan sesuai
e-mail Pak Yanto)

Selain itu, bukankah:
* Ada telkom.co.id, ada telkom.net.id
* Ada indosat.net.id, ada indosat.co.id

> - Apakah singkatan Makassar adalah MKS? Apakah ada singkatan lain yang
>   lazim digunakan? (Misalnya siapa tahu yang lazim adalah MAK, atau
>   singkatan lain.) Apakah ada contoh penggunaan singkatan MKS, atau MAK
>   atau apa pun, sebagai bahan masukan?

Setahu saya, yang umum digunakan (termasuk sebelum Makassar berubah nama
menjadi Ujungpandang tahun 1971) itu MKS.

>   (Bandara di sana sekarang menggunakan kode apa?

Tidak ada (baca: belum ada) bandar udara di Makassar/Ujung Pandang.

>   Kalau kantor pos
>   menggunakan kode apa?)

Pake angka (kode pos)
Kalau tidak salah: 901xx

> - Bagaimana dengan kota Ujung Pandang, apakah tetap dimasukkan dalam
>   daftar (dan boleh digunakan?)? Atau harus dihapus dari daftar?

Walau mestinya saat ini sudah bisa dihapus, tapi untuk yang satu ini aku no
comment. Yang satu ini terserah IDNIC.

Waktu nama Makassar berubah jadi ujung-pandang tahun 1971, COTO MAKASSAR tetap
coto makassar, tidak jadi coto ujung pandang, heheheh....

Begitupun kecamatan Makassar tetap kecamatan makassar
kecamatan ujungpandang tetap kecamatan ujungpandang

> Tidak sulit untuk tidak melantur-lantur kan pak?

Satu hal yang aneh, waktu aku serius, sebelum ngelantur dan mengejek seperti
ini, masalah ini tidak dibahas (padahal sudah berbulan-bulan).

Jadi ada baiknya juga khan, heheheh :-))

--
Salam,

Adi Nugroho
PT iNterNUX - Internet Service Provider