Anda kayaknya hanya tahu cinta tanpa syarat. Bila itu adalah prinsip hidup Anda
silakan siapkan lubang kubur Anda karena hidup di dunia dengan cinta tanpa
syarat adalah bekal yang tak cukup sama sekali.

Permusuhan Barat dengan Islam (dari The Israel Lobby saya mendapati bahwa kaum
Kristen Palestina malah bergandengan tangan dengan umat ISlam di sana) di abad
kita hidup sekarang ini disumbang sebagian besar oleh pencaplokan Palestina.
Israel pelaku utamanya didukung negara-negara Barat yang Kristen itu. Dukungan
di segala bidang dan tanpa batas. Dari PBB hingga media massa mereka. Israel
berdiri juga karena ulah Barat dan mereka juga bertahan karena bantuan Barat.
Mana kritik Paus terhadap ketidakadilan tersebut? Tiba-tiba dia menyodorkan
cinta, kasih, damai pada orang yang menjadi objek penjajahan, sama konyolnya
dengan penggembala yang menawarkan proposal perbaikan kebun tetangganya
sementara kambing si penggembala terus-menerus makan tanaman milik si tetangga.

Kalau Anda jadi penduduk Palestina terjajah kira-kira Anda bakal makan tuh
umpan perdamaian mentah-mentah? Kalau itu Anda lakukan sama saja Anda menyeru
pada Belanda dan mengajak berdamai seraya pasrah membiarkan Belanda melakukan
apapun di tanah leluhur Anda. Jika itu prinsip perdamaian yang Anda anut, itu
adalah cara hidup yang memalukan.

--- In ikbal_alamien@yahoogroups.com, "rifai_bkl" <rifai_...@...> wrote:

> Cairo, Hari ini Jum'at 15/5 jam 12 malam. Seperti biasa aku menghidupkan
> Komputerku yang tak lain untuk OL (online) sambil dengerin musik. Setelah
> mengaktif YM (Yahoo Messegger), sudah kebiasaanku mencari berita dan info
> permasalahan yang sedang berkembang, ya itung-itung nambah wawasan juga biar
> nggak ketinggalan berita dari tanah air tercinta.
>
> Kompas Online yang pertama kali aku buka, karena kebiasaanku membaca Koran
> Kompas semasa di Indonesia. Kemudian dengan tak sabar langsung aku klik
> KOMPAS ePaper, fiture ini baru di publikasikan beberapa hari lalu (11/5)
> [...]

Kirim email ke