Live long and prosper. Memang ternyata tidak bisa lepas dari spiritualisme yah. Vulcans juga, yg sdh segitu advanced nya, sdh segitu bagusnya dlm disiplin dan kontrol emosi, msh tetep kuat spiritualnya. Yah, selama tidak berdebat soal Tuhan, dan hanya mendiskusikan soal panggung spiritual saja, saya ok2 aja.
Sekedar pendapat mengenai roh dll, menurut pengalaman kesadaran spiritual pribadi: Energi itu berbeda2 baik tipe, frekuensi, dan kekuatannya. Analoginya, di bumi ini saja jenis2 energi bermacam2. Roh/ spirit, sesungguhnya juga "energi" yang "eksistensinya" di "alam roh / void" (saya banyak pakai tanda kutip karena istilah itu sbnrnya agak dipaksakan, sulit menamai sesuatu yg tidak ada di dimensi kita ini). Namun untuk mahluk seperti kita, "roh" juga berarti suatu kesadaran, karena setiap mahluk juga dilengkapi dengan roh. Di void/ alam roh, itu benar2 di luar eksistensi/ keberadaan, termasuk dimensi, galaksi, dsb spt yg pernah saya sebutkan kemarin. Sayangnya, untuk mencapai kesadaran sebagai "roh", hanya ada 1 cara: kehendak Sang Pencipta saja. Jadi, teknologi apapun tidak akan pernah bisa sampai ke void ini, karena sesuai namanya, alam roh ini adalah suatu kesadaran, tidak ada "tempat", space, time, dll. Nothing. Void. Only spirits. Chakra, aura, itu semua adalah channel2 energi yg masih ada di "keberadaan". Kita semua, sadar maupun tidak, dilengkapi oleh channel2 itu, yg gunanya adalah utk mengakses energi2 di keberadaan ini. Ok, meskipun sbnrnya msh sangat luas penjelasannya, saya kira cukup dulu pengenalannya hehehe. PS. No reference whatsoever. Ask those who have reached this kind of awareness... Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...! -----Original Message----- From: "ER [Energy Revolution]" <[email protected]> Date: Wed, 1 Apr 2009 07:06:01 To: <[email protected]> Subject: RE: [Indo-StarTrek] Re: Misteri Waktu dlm kehidupan kita Ada satu hal yang sangat menggelitik dari cerita loe Andre, Apa dasarnya loe bisa mengatakan bahwa energi adalah roh? Gw bilang ini tidak ada hubungannya sama sekali. di agama juga tidak mengatakan hal itu. IMHO Nah inilah yang gw pernah singgung sebagai pengambilan kesimpulan yang terlalu cepat. Oleh karena the nature of energy is so far-out, maka langsung dihubungkan dengan sesuatu yang spiritual, yaitu roh. Sejak, E=mc2 diperkenalkan oleh Einstein, orang menyebutnya sebagai unification of earth and heaven, karena Einstein berhasil menjelaskan hubungan materi dan energy dan cahaya. Sejak itu orang mulai meng-explore lebih dalam fenomena yang ada di alam. Sudah sampaikah pada roh? Belum. Salam, ER ____________________________________________________ Visit our special site for The New STAR TREK Movie: <http://www.indo-startrek.org/promo/STXI/> ttp://www.indo-startrek.org/promo/STXI/ Save Paper! Save Trees! Before printing, think about the Environment. Support Energy [R]evolution Now! www.human-earth.blogspot.com http://www.solargeneration.co.cc/ _____ From: [email protected] [mailto:[email protected]] On Behalf Of Andre Bobby Andhara Sent: Tuesday, March 31, 2009 11:35 PM To: [email protected] Subject: Re: [Indo-StarTrek] Re: Misteri Waktu dlm kehidupan kita wah jadi keinget pas training meditasi light dimension healing minggu kemaren... Semua yang ada di semesta ini pada dasarnya adalah energi. Pada saat terciptanya alam semesta (big bang) energi terpancar ke berbagai arah.. mahluk hidup di luar bentuk fisik adalah energi. Kalau dalam istilah agama adalah roh. Badan manusia memiliki pancaran energi jg yg biasa disebut aura. Jika Cakra dalam tubuh terbuka, aliran energi yang berasal dari dimensi berbeda dan lebih superior dari kita bisa cepat mengalir untuk apapun termasuk penyembuhan. Cara ini yg dipakai di pengobatan alternatif . Sounds like Vulcan ya :) tapi gw si bener2 ngalamin. Semakin dalam mempelajari, jadi semakin cinta sama startrek :) --- On Tue, 3/31/09, heri <heri_sp...@yahoo. <mailto:heri_spica%40yahoo.com> com> wrote: From: heri <heri_sp...@yahoo. <mailto:heri_spica%40yahoo.com> com> Subject: [Indo-StarTrek] Re: Misteri Waktu dlm kehidupan kita To: indo-startrek@ <mailto:indo-startrek%40yahoogroups.com> yahoogroups.com Date: Tuesday, March 31, 2009, 3:57 AM --- In indo-startrek@ yahoogroups. com, "ER [Energy Revolution]" <erianto.rachman@ ...> wrote: > > Hi, > > Jadi menurut anda (Roy dan Heri) tetap ada dinding pemisah antara fisika dan > metafisika? Atau fisik dan spiritual? > Ga apa2 ini toh diskusi terbuka. > > Saya berkata, > Physics is behind everything in the universe. > > Kalimat di atas bisa diartikan: Di luar universe kita, belum tentu fisika > yang sama berlaku. hal ini mungkin saja. di luar universe kita, berlaku hukum alam yg berbeda dgn yg kita kenal > > Lalu seluas apakah alam fisija ini? > Dimana batas antara fisika dan metafisika? Fisik dan spiritual? batasannya masih dalam konsep pikiran manusia yg terkotak2 dan stereotip, tapi batasan itu juga sepertinya ga ada kesepakatan mutlak sampai di mana atau spt apa batasan tsb fisik selalu dihubungkan dgn kondisi biologis spiritual selalu dgn perasaan dan kondisi emosi dan psikologis tapi kadang ada pengalaman di mana pengalaman fisik bisa juga adalah pengalaman spiritual. apa yg kita rasakan waktu bercinta dgn pasangan, atau waktu membaca buku yg kita sukai, menonton film, melakukan hobi? di sini batasan itu memudar atau mulai tidak jelas > DS9 adalah contoh yang sangat baik yg diutarakan oleh bung Roy. > The Prophet dianggap "Tuhan" oleh penduduk Bajor. > Tapi dianggap sebagai "wormhole alien" oleh Federation. > Tuhan dianggap sama dengan Alien? Tentunya kalo ini terjadi di sini, pasti > udah terjadi perang agama. > > Contoh di atas menggambarkan bahwa adanya tingkat pemahaman spiritual. > Bajoran cukup puas menganggap The Prophet itu Tuhan. Selesai. > Federation bilang, The Prophet Cuma alien yang bisa bikin wormhole. Itu > doang. Sama seperti Q (bahkan mungkin Q jauh lebih berkuasa dibandng the > Prophet) > Salam, > ER Q itu termasuk mahluk menarik. sepertinya mereka nyaris mahakuasa, karena bisa menciptakan atau menginginkan sesuatu dan bisa mewujudkannya. tapi mereka ga bisa membangkitkan kematian atau menciptakan kembali yg sudah tidak ada. masih inget Q2? dia bahkan memilih kematian kalo ga salah - udah lupa juga sih atau She Q di ST Voy, sbg mahluk nyaris mahakuasa, dia masih punya rasa cemburu pada Janeway intinya: mahluk Q juga digambarkan ST dgn sudut pandang kemanusiaan kita, minimal sebagian thks heri [Non-text portions of this message have been removed] [Non-text portions of this message have been removed] [Non-text portions of this message have been removed] ------------------------------------ ============[[email protected]]=========== [Indo-StarTrek] Indonesian Star Trek Community http://groups.yahoo.com/group/indo-startrek "...to boldly go where no Indonesian has gone before." ------------------------------------------------------ Website: http://www.indo-startrek.org Forum: http://www.indo-startrek.org/forum Friendster: http://www.friendster.com/isc2006 Facebook: http://www.facebook.com/group.php?gid=37387153891 =/\= ================================================= =/\=Yahoo! Groups Links <*> To visit your group on the web, go to: http://groups.yahoo.com/group/indo-startrek/ <*> Your email settings: Individual Email | Traditional <*> To change settings online go to: http://groups.yahoo.com/group/indo-startrek/join (Yahoo! ID required) <*> To change settings via email: mailto:[email protected] mailto:[email protected] <*> To unsubscribe from this group, send an email to: [email protected] <*> Your use of Yahoo! Groups is subject to: http://docs.yahoo.com/info/terms/
