On Thu, 23 Sep 1999, Siswanto :

> Pak Semmy, apakah jenderal barat itu juga goblok seperti jenderal kita yang
> gagal mengamankan TimTim lebih dari 48 jam ?

Semmy:
Lho, koq tanya saya....emangnya saya komandannya INTERFET apa?

Tapi kalau minta assessment saya, bisa saya katakan begini:
Dari pengamatan sejauh ini sih pasukan INTERFET belum sepenuhnya menguasai
Dili (itu pengakuan komandannya sendiri).  Tapi kalau dilihat dari
prestasi awal, sudah kelihatan bahwa INTERFET mampu menangkapi milisi-
milisi bersenjata rakitan yang berkeliaran di Dili, sedangkan TNI dan
Polri yang bersenjata otomatis tidak mampu mengatasi milisi-milisi
tersebut. Kekontrasan ini jadinya memperlihatkan kegoblokan
jenderal-jenderal yang seharusnya lebih mampu mengatasi orang2 yang sudah
mereka latih dan biayai selama ini.  Atau ada pendapat lain?

Masalah 48 jam itu, apakah memang ada perjanjian seperti itu antara
Indonesia dan PBB? Kalau mas Siswo tahu, tolong dong bilang-bilang kita.

Kirim email ke