On 7/18/05, Wiempy <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Nah loch, klo gitu Bill Gates terbukti licik kan dgn mengaku2 sebagai
> pembuat DOS pertama kali, padahal yg buat org laen.

Setahu saya, kalo yg Anda paparkan itu benar, memang secara hukum Bill
Gates yg memegang Hak, karena "atas" pesanan dialah Tim Paterson
membuat DOS. Apalagi kalo dlm perjanjian dinyatakan bahwa hasil kerja
Tim Paterson menjadi hak sepenuhnya Bill Gates. Jelas Bill Gates
[menurut saya] tidak salah.

Hak Cipta, terlepas didaftarkan atau tidak, melekat secara langsung ke
pembuatnya. Ketika seseorang diminta untuk berbuat sesuatu, maka
tentunya ada "penyerahan hak" dari pembuat kepada pemesan, TAPI itu
tidak menghilangkan Hak Cipta si pembuat, kecuali dinyatakan lain dlm
perjanjian kedua belah pihak.

---
slamet

Web hosting 1GB space cuma Rp. 65ribu/bln
Multiple website, free domain name. http://www.rakdata.com