Senin, 24/07/2005 23:05:20, Wiempy menulis:

W> Klo user tsb tdk logout & program FoxPro yg saya buat gak
W> ter-update itu sih bukan salah saya. Saya kan sdk kasih tau ke
W> mereka klo kompie harus dimatikan setiap kali mereka pulang kerja.

Seringkali saya dengar ungkapan user itu tidak bisa dipercaya, jadi
harus dikontrol dgn ketat. Saya cenderung kurang setuju. User memang
harus diberdayakan agar mereka juga bertanggungjawab. Prg yg (kurang
lebih) buruk dibantu user yg mengerti tugas mereka, hasilnya bisa
menjadi baik.

Ngomongin FoxPro, di kantor saya juga masih banyak prg berbasis
Clipper. Nyatanya ya lancar2 saja. Ada masalah? Ya wajar2 saja.

W> gak usah di-replace, soalnya yg perlu di-replace hanya .EXE saja
W> dgn versi yg terbaru (versi update atau revisi).

Kadang2 anda terlihat sangat sentimentil. :-) Menceritakan pengalaman
anda sih oke2 saja, asal tidak menjadi kampanye negatif thd suatu
pihak (spt kecenderungan bbrp waktu lalu). Siapa menebar angin akan
menuai badai, kata pepatah.

W> Saya sih lebih suka pakai software yg freeware & powerful. Any
W> other idea mengenai hal tsb?

Untuk fasilitas yg mendekati Oracle, yg versi Open Source bisa dicoba
Firebird atau Postgresql. Saya memakai Firebird lumayan puas.

Tertanda,
Oguds [36856104]

Web hosting 1GB space cuma Rp. 65ribu/bln
Multiple website, free domain name. http://www.rakdata.com