Ini Kisah Nyata Yang Saya Alami sebagai pelanggan telkom yang memakai produk
nya, yang bernama SPEEDY...

adapun saya berlangganan speedy dengan Akses Limited Dengan Kuota 500 MB/Bulan.

Tagihan Speedy saya untuk Bulan JULI 2005 Melonjak Pesat, melebihi Kuota
pemakaian, yaitu : 2.857.728 KB ( 2 GB lebih) hampir 3 GB.

Lalu Datang Lembar Tagihan Speedy Telkom ke rumah saya yang menyatakan Tagihan
Juli Adalah Sebesar + - 2,8 Jt.(Lebih Kurang, dua juta delapan ratus ribu
rupiah).

setelah saya pelajari, dengan rasa pengen tau yang sangat besar, saya
menghitung sendiri atas pemakaian Speedy untuk bulan tagihan bulan Juli tsb.

akses bagi pelanggan Speedy untuk mengetahui total & perincian Pemakaian
Account Speedy dapat di akses di www.plasa.com/adsl

setelah saya hitung sendiri secara manual, saya cukup yakin terdapat selisih
yang luar biasa antara tagihan Telkom yang datang ke rumah (selembar Surat)
dengan hitungan saya sendiri dengan acuan www.plasa.com/adsl (ini merupakan
Rujukan / informasi rujukan bagi seluruh pemakai telkom Speedy).

Dengan membawa Seluruh Bukti perhitungan ( Print Out Tagihan berdasarkan
www.plasa.com/adsl), saya langsung ke plasa telkom Terdekat.

Luar Biasa, bagian Complain (plasa Telkom) Langsung Menghitung Ulang seluruh
pemakaian saya untuk tagihan bulan Juli Tersebut. Dan terbukti, hitungan
karyawan Telkom tsb sama persis dengan Hitungan saya.Tau ga brp selisih nya?
lebih dari 1 Jt (Satu Juta).Bukan main??

kayak nya karyawan tersebut tdk terlalu percaya dgn Hasil hitungan nya.Lalu Dia
menelpon (mungkin atasan nya/ Yg lebih ngerti Tentang Speedy).Dan Saya
mendengar sendiri kalo mereka membicarakan bahwa Tagihan Yang benar adalah
tagihan yang Terdapat pada database yang sesuai dengan Surat tagihan yang
datang ke rumah.

Wah wah, benar2 saya di lecehkan kalo begini cara nya?

Trus Saya Tanya, apa guna nya info pemakaian melalui Situs(www.plasa.com/adsl)?

situs tersebut Mutlak menjadi pegangan bagi pelanggan untuk mengetahui semua
total dan perincian bagi pelanggan.Dan Bilamana ternyata Informasi yang di
sajikan di dalam Situs Tersebut adalah salah / keliru, Jelas sekali Telkom
Selama Ini Telah Menipu Semua pelanggan nya.

Coba anda bayangkan Semua, Bila :

Pelanggan Speedy Limited sebanyak 100 orang?

trus database telkom tdk Sesuai dengan Informasi billing yang di sampaikan Via
Situs mereka?

anda perkirakan saja sendiri, rata2 terdapat selisih salah perhitungan 500 rb -
1 juta bahkan lebih?

1 jt x 100 pelanggan = Rp 100 Jt....Amazing....

dan pada akhir nya Setelah Berdebat di Bagian Komplain cukup lama, Komplain
saya di terima...

Jelas sekali, Telkom Selama ini Telah melakukan Penipuan terhadap Pelanggan nya.

anda mungkin Tdk kepikiran masalah ini, rata2 org jkt tidak mengetahui asal
usul seluruh tagihan nya? kenapa bisa melonjak secara tdk Normal?

jadi saya saran kan, beri waktu yang lebih luang untuk menyelediki seluruh
tagihan speedy anda (account LIMITED).

Bila anda Tdk percaya, maka anda harus membuktikan nya sendiri dengan account
speedy anda...mudah-mudahan tdk sama kejadian nya seperti saya...

dan bila terdapat selisih yang cukup besar, langsung anda Komplain ke plasa
telkom terdekat dengan daerah anda..

saya sarankan langsung ke plasa telkom, jangan Melalui call centre 147 , karena
call centre tsb tidak dapat banyak membantu.(percaya lah..pasti percuma via
147).

sampai sekarang saya kepikiran, padahal indonesia sudah merdeka kan sejak 17
agustus 1945...sudah lelah kita di jajah sama belanda (3 abad lebih), dan di
jajah Jepang (3,5 thn)..

toh bukti nya skrg, tetap aja skrg rakyat indonesia mengalami penjajahan...

siapa kan Penjajah itu skrg???? tidak lain dan tidak bukan adalah
INDONESIA...Bangsa Nya sendiri yang menjajah seluruh rakyat nya...mau sampai
kapan kita tetap begini.??

apa kalian tetap di depan komputer mengamati semua ini? Mari Kita Buat
Pergerakan...kita membutuhkan orang yang berani untuk melakukan
perubahan..jangan diam dan menunggu saja?

NB : Mudah-mudahan OP milis ini men-approve email saya kali ini.(beberapa email
Di tolak oleh OP karena di anggap terlalu kasar)

Mudah-mudahan OP milis ini bukan Karyawan Telkom Maupun PNS pemerintahan.

Karena kita Butuh orang yang indepedent untuk memajukan kita semua baik itu
dalam hal kritik dan saran.

Mereka Butuh Kritik Yang keras..kalo lembek pasti mereka tdk sadar atas keluhan
kita(pasti bung moderator mengerti maksud saya).

satu lagi, tolong kasih tau saya bagaimana prosedur untuk mengadukan masalah
ini ke YLKI?(masalah telkom speedy)...

karena pada awal nya saya pengen lapor polisi..tapi setelah di
timbang2...gimana sih kinerja kepolisian RI Sekarang?? MAFIA semua
nya...Kasian...Benar2 di JAJAH sama bangsa Sendiri.

mudah- mudahan cerita saya bermanfaat bagi rekan2 semua, khusus nya pelanggan
Speedy LImited...

SALAM...

TANYO MANDUM SEUDARA....!!!!