Hi....My Friends....

Contoh kasus: Ceritanya saya dipanggil utk sebuah interview diperusahaan MNC by
phone seperti ini,

HRD> Halo, anda Eko?
 Me> Ya, saya sendiri
HRD> Kami dari MNC group tertarik utk
     menginterview anda utk hari:XXX Tempat:XXX, Jakarta Jam: XXX WIB
 Me> Maaf, utk posisi apa yah? (sambil mikir busyet gw musti ke jkt)
HRD> SENIOR NETWORK ENGINEER, ada pertanyaan lain sdr Eko
 Me> Ya, Boleh saya bertanya lagi?
HRD> Ya, silahkan..
 Me> Posisi saya skr di Bandung,
     dan punya aktivitas penting yg gak boleh ditinggalkan
     karena bila ditinggalkan sy bisa rugi fixed Rp 675rb/hari
HRD> Lalu ?
 Me> Saya bisa dtg ke undangan interview anda tapi, Boleh gak saya klaim cost
     kerugian sy selama ada diperusahaan ini? (wajar gak sih?)
     Atau bila gak terlalu penting boleh gak kita komunikasi via internet
     seperti lewat email dan WEBCAM? (apalagi kaya gini wajar gak sih?)
HRD> Baik, kami harus konfirmasi dulu dgn manager dan nanti pasti diinfokan...
     Mungkin ada hal lain lagi yang masih ditanyakan sdr Eko?
 Me> Saat ini cukup itu dulu, bilamana dirasa perlu sy kontak ke nomer ini.
     (gw sambil tanda tanya apa tuh org kaget ama klaim cost yah? )
HRD> Ok, sdr Eko nanti kami kabari kembali setelah ada info dari manager kami
 Me> Ok, saya tunggu kabar baiknya, Terima kasih, Selamat Siang
HRD> Selamat Siang.

Pertanyaan saya pada ITers ada beberapa point wajar dan atau mungkin gak yah?
seperti,

1] Klaim Cost pada perusahaan MNC tsb yang timbul karna,
   a) harus meninggalkan kewajiban sy utk perusahaan tsb
   b) sy dibayar per jam by perusahaan sy skr, per jam-nya lumayan besar bagi sy
   c) sy juga punya skedul target utk proyek kecil2an saya lainnya
2] Interview via Internet seperti email dan WEBCAM karna,
   a) tanpa harus meninggalkan kewajiban sy diperusahaan skr
   b) sy tidak hilang 1 sen pun
   c) skedul sy berjalan normal

Saya mohon share opini rekan tentang hal ini, dan saya mohon maaf bilamana ada
kesalahan dlm penyampaiannya, terima kasih sebelumnya.

Wassalam

Eko Budhi
IT Freelancer On-Line
YM! : big_hunter_cmi