Secara Hardware bisa di deteksi putaran piringan pada KWH meter,
secara elektris bisa di deteksi besar arus yang lewat.

dari data tersebut (sensor) , kemudian dimasukkan
IC ADC , Analog to Digital Converter,

Data digital diambil (baca : di -sampling) , dgn ukuran sampling per detik,
baru di kirim ke PC, bisa lewat serial, paralel, usb , infra red , dsb.

Pada tanggal 5/31/06, Ferry Setiawan

--
Salam Revolusi IT Indonesia !!!!

Alpha Bagus Sunggono