>singkatan disingkat lagi (USB jadi U) :)

saya juga ndak ngerti ni pak kalo kenapa jadinya singkatan trus disingkat
lagi...saya sempat dengar/baca ini...entah tapi saya lupa mungkin dari
majalah tentang PC ato dari brosur... ;>

>kalau saya sih punya car PC, saya akan biarkan unitnya tetap nempel
>dan kalau parkir masuk low power mode, supaya tetap bisa memonitor
>keadaan mobil. dilengkapi dengan GPS + simcard GSM, jadi bisa tahu
>apakah mobil tiba2 bergerak.

nah kalo gini ceritanya jadi lain lagi pak, kemarin yang saya ingat yang
pertama memunculkan topik ini meminta agar bisa digunakan u/ cek e-mail,
putar mp3, nonton DVD, malah ampe coding segala, nah saya si mengusulkan ya
pake laptop ajah, ;>
IMHO (bener khan pak) ya lebih praktis keliatannya seperti itu...

>perspektif anda itu melihat karena "mobil" itu "mobile", maka lebih
>cocok benda yang "mobile" juga. sementara perspektif saya, unit PC car
>itu tetap statis di dalam mobil. contoh: kalau mau menambahkan audio
>system, berdasarkan prespektif anda, maka mobil akan dipasangkan
>walkman, ipod, mini compo, pokoknya benda2 yang memang "mobile". kalau
>perspektif saya, ya pasang head unit saja.

wah salah presepsi ni...perspektif saya nggak mengatakan kalo memang untuk
mobil selalu harus yang "mobile", ndak gitu pak, tapi sebetulnya saya
berbicara seperti ini untuk kepraktisan saja, toh dengan satu laptop dapat
mengganti PC dengan komponen2nya, ndak perlu PSU, ndak perlu konverter yang
mungkin ribet, ndak takut hilang lagi... ;->,masalahnya sekarang saya belum
tahu kalo ada berita <maaf kalo ketidaktahuan seseorang menjadi suatu
kesalahan dalam milis ini> tentang PC yang khusus dibuat untuk ditaro dan
dipergunakan di dalam mobil...nah daripada susah2 khan cari yang praktis aja
tho...tadi dari beberapa e-mail yang saya kumpulkan ada yang bilang bahaya
kalo ada tegangan AC 220 V dalam mobil meskipun ada solusi DC to DC yang
bapak Ryo bilang...(tapi ternyata mahal ya katanya)
untuk masalah "mobile" ini ternyata sekarang ada trend untuk memasukan
barang mobile di mobil...ada head unit yang memiliki konektor untuk iPod/USB
<saya agak lupa>...tinggal colok gitu...jadi ternyata sekarang ndak harus
punya head unit yang fasilitasnya ada player mp3 ato bahkan mungkin
DVD...jadi diharapkan bisa lebih murah...sepertinya begitu

>lha anda bisa mengirim mail ini pakai apa?

nah itu juga buat saya bingung pak, di kantor saya ini browsing ndak bisa
tapi e-mail bisa, itupun hanya alamat2 tertentu saja, saya berkali2
mengirimkan e-mail ke seseorang bahkan ke alamat saya sendiri di yahoo tapi
nggak bisa2 tuch...bingung saya pak...caranya gimana ya pak...???

>kalau anda mau percaya tulisan orang lain, komputer biasa sudah bisa
>pakai prosesor mobile, dan overall harga lebih murah karena tidak
>perlu memikirkan periferal lain yang kalau di notebook mesti kecil +
>mobile juga.

inilah hebatnya teknologi...yang dulu ga terbayang, sekarang jadi mungkin
kejadian...oya overall harganya dibandingkan ama notebook ya pak...???tapi
masih mahal dari desktop biasa khan pak...???
wah pak masalah percaya ato tidak si, saya orang yang selalu berpikir
positif pak...saya yakin semua orang di milis ini punya maksud baik terutama
masalah teknologi...masak sih orang mo boong...khan nti orang lain bisa tau
kalo seseorang boong apalagi tentang teknologi ini banyak beritanya
pak...yang saya pikirkan cuma bagaimana saya bisa mendapatkan info dengan
lebih mudah dan murah...itu saja pak...toh dari saya browsing pun, hasilnya
yang saya dapat juga hasil tulisan dari orang lain... ;->

>rasanya tidak pernah lihat notebook yang tidak ada vga outputnya. dan
>sebenarnya sayang banget pakai notebook baru untuk dipakaik sebagai
>car PC, karena menurut saya priobadi, jadi nggak bakalan awet tuh
>baterenya.

bener juga yach pak, nah gimana pak kalo pake yang modelnya laptop tapi ga
bisa kalo ndak pake setrum <namanya apa pak ???>...

>saya jadi curious, anda pakai notebook untuk apa ya? notebook buat
>saya adalah untuk benar2 mobile, sementara untuk keperluan yang
>dedicated dan butuh komputer yang powerful, saya tetap punya desktop
>baik di rumah maupun kantor. notebook jadi semacam "mobile storage"
>saja.

yah sayang dong pak kalo cuman jadi semacam "mobile storage" mending beli
HDD yang mobile...saya juga ndak menyarankan kalo kita harus beli laptop
yang sangat powerful...yang penting khan bisa dipake dijalan...tapi beberapa
pekerjaan yang dulu mungkin agak sulit dilakukan di laptop, sekarang
ternyata sudah ada teknologi yang dapat meng-cover ini khan...memang pasti
lebih mahal dari laptop "biasa2"...

>sama saja kalau soal lebih mudah atau tidak. di notebook tertentu anda
>malah lebih repot karena harus menekan kombinasi keyboard tertentu
>supaya output screen bisa ke vga out.

yang pasti sih pak kalo sopir nggak boleh ngoprek pak, ndak safe...meskipun
sistemnya udah touchscreen segala juga...mending ngga deh...  Sayangi nyawa
anda dan ingat keluarga anda menunggu di rumah he...he...he...

>kalau dalam kasus car PC, saya akan taruh sebuah low power PC dengan small
>footprint namun masih cukup powerful untuk menangani browsing, playing
>music, dan GPS. kalo naruh notebook, apalagi baru, jelas itu bukan
>jalan saya. tapi kalau dalam kasus khusus bisa didapatkan notebook
>bekas yang memang dari sisi harga sudah sangat murah, itu memang bisa
>dipakai. namun, itu hanya terjadi pada kasus khusus, bukan kasus pada
>umumnya,.

sekali lagi persepsi saya hanya masalah kepraktisan saja...menurut saya
ya...ngga usah mempersulit diri...kalo PC (low power dengan small footprint
sekalipun), IMHO agak repot mikirnya...

mudah2an ndak terbalik CMIIW dan IMHO-nya, terima kasih ni pak masalah
singkatan2 ini...saya bakal "lost" kalo ndak diberi pengertian sama bapak...
saya rasa kita hanya agak sedikit berbeda cara memandang masalah ini saja...

terima kasih
Newbie in IT