Saya coba jelaskan:
1. Mail server ada di tempat saya. Saya menggunakan webhosting untuk website
domain dan terima email saja. Untuk mengirimkan email masih pake smtp dari
ISP.
2. Bedain IP public atau statis dari mana ya? IP yang saya dapatkan dari ISP
kayaknya gak berubah2.
3. Koneksinya pake ADSL.
Masalah ini memang muncul sejak saya pindah webhosting, untuk anti-spam juga
saya harus setting sendiri di control panelnya berbeda dengan webhosting
kami sebelumnya.