On Friday 08 June 2007 11:48, bAKT wrote:
> Rasanya walaupun mahal, tetap banyak tuh milih yg commercial.

Setuju.
Dunia indah karena banyak perbedaan.
Kalau semua tumbuhan hanya rumpuuut saja, dunia jadi membosankan.
Kalau semua binatang cuman ulaaar saja, dunia jadi menakutkan.
Semoga dunia IT akan tetap penuh warna warni dan canda tawa :-)

> Kalo memang kantor tersebut bener2 pengen mendapatkan support dan
> kelebihan dari s/w yg ada.
> Atau kemungkinan kombinasi dari keduanya. Untuk software jaringan saya
> rasa linux masih cukup baik, juga dengan aplikasi office.
> Tapi untuk s/w profesional, seperti image / video editing dll rasanya
> linux memang belum banyak. Dan kalo adapun juga gak gratis begitu saja.
> Walupun sekarang sudah ada juga film animasi yg yg menggunakan linux. cmiiw

Ehem....
Menurut saya sih, dengan harga yang sama, Support untuk Linux dan software
opensource lainnya jauuuhhh lebih baik daripada yang dapat diberikan oleh
mayoritas vendor vendor besar software asing.

Yang penting kita membandingkan dengan adil.
Jangan membandingkan software seharga 250 juta rupiah dengan software seharga
dua ribu rupiah. Itu tidak fair. Harus sama sama 2 ribu rupiah, atau sama
sama 250 juta rupiah.

Contoh:
249 juta rupiah untuk software + 1 juta untuk support
atau
1 juta rupiah untuk software + 249 juta untuk support.

Tiap orang punya pilihan yang berbeda.
Kalau saya memilih yang kedua, dan terbukti selama bertahun tahun, saya
mendapatkan support yang jauuuhh lebih baik.

Adi Nugroho
PT. iNterNUX - Internet Service Provider
Jalan Dr. Sam Ratulangi No. 53J Makassar
Tel. +62-411-834690  Fax. +62-411-834691
CDMA:+62-411-6109535/GSM:+62-816-27-9193