----- Original Message -----
From: JimBeam
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Sent: Friday, June 08, 2007 11:19 PM
Subject: Re: [ITCENTER] Cegah Brute Force di Halaman Login

saya ngga ngomongin windows app dari tadi. saya dari awal ngomongin ide dari
penggunaan captcha secara general atau 'the idea behind the use of captcha',
yg berarti mencakup keduanya.
Lha, siapa mau ngebahas captcha secara general?? jelas-jelas yg kita omongin
disini BFA di web, bukan di windows apps, hanya di web. Dari awal kan saya
bilang ke OP, "kalau untuk menghindari BFA pada form login di WEB, bisa pake
captcha..." jadi pantesan aja anda ngawurr, lha wong ruang lingkup kita
disini cuma web based apps koq..

acho sendiri mengatakan: "kalau saya sih captcha pakai session
pastinya. Jangan-jangan anda fikir captcha itu image statis lagi?? Captcha
kan digenerate oleh script dengan GD_library kalau di PHP, dari angka
numerik diconvert ke image". berarti session yg dimaksud acho adalah object
Session di php, yg berarti juga di web.
Lha emang cuma web based yg kita omongin disini..