Sharing --

Saya sedikit sharing pengalaman saya selama menggeluti IT 15 tahun (sudah tua
sekarang)
2 Tahun saya sebagai IT support di perusahaan Jepang
5 Tahun saya sebegai Programmer Java, VB, Database, Java mobile, SMSCenter
Setelah bergelut dengan dunia IT  lama , sepertinya ada pencapaian lebih yang
ingin dicapai
yaitu wiraswasta :-D. Kadang kita melihat bos kita kok enak ya , cuman begitu
kok duitnya banyak :-))
jadi mulailah saya wiraswasta. Buka toko komputer kecil menawarkan dari tinta
20rb untung 3rb, waktu itu
sempat shock juga 3rb aja waktu kerja kantoran cuek kan, tapi ternyata tidak
semudah yang kita lihat ,
dukanya lebih banyak dibandingkan jadi karyawan, sabtu minggu bisa libur (asal
ngak disuruh lembur bos), tiap bulan dapat gaji bersih.
Wiraswasta kadang tidur ngak nyenyak, dicomplain orang , kadang sepi/rame,
liburan sekolah kaya sekarang lebih sepi (curhat), saingan, gaji karyawan
tapi ngak ada hasil :-D , coba barang baru (IT device) menurut kita laku,
ternyata ngak laku, invest rugi. Kalau menurut saya yang penting
konsisten, kerja keras (kalau perlu lembur sampai pagi), survey sebanyak
mungkin, MENTAL , dan tentu dana yang memadai.

regards,

kuswan
Fortuna Notebook - Mall Ambasador #03-59
Dokter Laptop - Mall Ambasador #03-47
Bengkel IT - Mall Ambasador #01-57