Dear, ITers..

saya ingin membuat koneksi LAN beda gedung.. kalau dihitung jaraknya
lebih dari 300 meter, yang saya tau bisa menggunakan repeater sebagai
penguat sinyal untuk setiap jarak 100 meter(efektifnya), dan bisa juga
 menggunakan bridge dengan skema server - switch - bridge - kabel
cooper (kabel telepon) - bridge - switch - komputer (kalo gak salah
bisa ampe 2 km). menurut ITers mana yang lebih efektif (biaya dan
maintain) menggunakan repeater atau bridge..

dan kalo ada yang tau model, tipe atau merk dari perangkat tersebut
boleh dishare ilmunya..

regards

Achmad Abdurrahman