On Wed, Jul 30, 2008 at 1:31 AM, M. Ridzal <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Keterangan dari saya mmg dibuat dgn bahasa yg kira2 orang awam bisa ngerti
> gimana cara bisa tau (baca) memory card dari cameranya. Makanya sengaja saya
> kasih contoh juga yg sering sy lakukan berkaitan dgn bantuam yg dibutuhkan
> mas Paul. Jadi mmg ga begitu teknis. Berharap mudah diserap.
>
> Terimakasih om Ryo ikut menambahnya dgn keterangan teknis tambahan biar lebih
> detail.

just fyi, perlakuan PTP dan usb mass storage itu beda. usb mass
storage itu ibarat nancepin flashdisk, bisa seenaknya melakukan apapun
yang biasa dilakukan dengan file biasa, sementara PTP memang khusus
untuk transfer picture, tidak bisa misalnya dipakai buat menulis file
di memory card yang ada di kamera.

ini bukan keterangan teknis, tapi membagi pengalaman menggunakan
kamera digital selama 7 tahun.

--
things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com
maxgain scams, http://maxgain.wordpress.com