aMaZiNgTriToN wrote:
> dear IT'ers
>
> Mumpung lagi bicara cloning nih ... ada tips n trik ga supaya waktu kita
> clone pake norton ghost ke ext HD biar cepet ? pake hirens nih ... pake yg
> normal ... kadang2 di pc satu cepet (<0.5 jam) terus di pc lainnya lamanya
> bukan maen (>3 jam) padahal besar HD sama aja. kira2 apa ya penyebabnya dan
> gimana supaya bisa cepat supaya bisa minimize down time ? makasih sebelumnya

Bisa tahu tipe mainboard, chipset mainboard dan prosesor yang digunakan,
baik untuk yang ghost lama dan juga cepat?

Dulu, jaman AMD socket 462 dan Intel 478, saya pernah bikin benchmark
pribadi, dan hasilnya memang ada chipset dan mainboard tertentu yang
super lambat dan ada yang cepat untuk akses HDD. Tapi yah, waktu
posting hasilnya di sini, di ketawain sih, katanya ngga mungkin beda
jauh, paling dibawah 10% :-) Dengan kata lain, benchmark pribadi saya
dianggap ngga laik uji...hehe..kenyataannya, yang anda alami mungkin
sama hasilnya dengan benchmark yang pernah saya bikin.

Salam
Albert