Terima kasih Pak Wie-2x dan Pak Albert atas balasannya. yg Power Edge
sebagai server pak :) mungkin saja karena isi HDnya tidak sama menentukan
lama tidaknya proses Ghost berlangsung. Memang benar kita jarang melakukan
Ghost Backup, kita melakukannya sebelum melakukan perubahan (di sisi
software) yg dirasa penting untuk membackup ghost dulu sebelum melakukannya
sehingga worst casenya apabila gagal maka mudah untuk mengembalikan seperti
awal lagi. Tentu saja akan jauh lebih baik jika kita bisa minimize
downtimenya ketika melakukan Ghost Backup. Apakah ada manual/document
reference-nya untuk menggunakan Norton Ghost yang dari Hiren's karena saya
coba cari di google tidak menemukan. Maksud saya ketika masuk di norton
ghost banyak pilihan untuk ghost, CMIIW dari 1~8. untuk normal pilih yang 8.
kapan kita pakai untuk no 1~8 tersebut ? terima kasih untuk Comodo Backupnya
pak