ツッthe.orca wrote:

> Wah great sharing om :-)
> Maksudnya sedikit di hack itu gimana yah om?

By default di ESX 3.5i, SSH server dimatikan, tapi tetap ada. Hanya ESX
3.5 (non i) yg active by default.
Jadi kudu masuk ke "unsupported" mode, lalu aktifkan SSH daemon dengan
edit inetd.conf, lalu re-spawn inetd-nya

> Selama ini saya coba ESX learning dari VMware Workstation. Jadi kudu
> diatas
> Vmware lagi.
> 3.5i installable? wah udah lama gak ke vmware.com, ternyata yang versi 'i'
> ada yang instalable juga tah :-)

Yup, free lagi

> Sip...
> BTW, setahu saya, VCP cuman bisa diambil kalo ikut trainingnya, gak bisa
> kayak ikutan exam lain.
> Ato memang sudah berubah? Kayaknya virtualization lagi up sekarang.
> Thx

Yg memang, anda kudu ambil salah satu dari training mereka (ada 4, 3
public, 1 internal). Saya kebetulan represent TeamQuest, doing capacity
planning on VMWare platform, jadi dapat training internal yang Capacity
Planning tersebut. Gak perlu kudu ambil semua training, salah satu
training sudah cukup