The_Eye_In_The_Sky wrote:

> Bottom line : jangan pakai Gigabyte, pakailah MSI.

Yap. Pilihan saya juga sebenarnya 2 merk ini. Tetapi, untuk saya, ada
satu kelemahan MSI yang super menyebalkan, yaitu file BIOS tidak bisa di
download secara manual seperti mobo lain. Entah sekarang yah, atau
kalaupun bisa, link downloadnya sangat tidak mudah didapatkan.

Jadi ceritanya waktu itu saya mau install Vista di mobo MSI, dan selalu
crash. Saya Googling, katanya mesti update BIOS. Ok, no problem.
Ternyata, bagaimana mau update BIOS kalau mesti mobo itu mesti konek ke
Internet, sedangkan belum di install OS apapun.

Jadi untuk install Vista di mobo MSI tersebut, saya mesti:
1. Install XP
2. Install driver
3. Setup koneksi Internet
4. Install apps update BIOS dari MSI.
5. Konek ke Internet dan jalankan apps untuk download BIOS.
6. Update BIOS.
7. Buang XP dan install Vista.

Berhasil, tapi super sangat menyebalkan dan buang waktu banyak.

Salam
Albert