Albert Siagian wrote:

> Yap. Pilihan saya juga sebenarnya 2 merk ini. Tetapi, untuk saya, ada
> satu kelemahan MSI yang super menyebalkan, yaitu file BIOS tidak bisa di
> download secara manual seperti mobo lain. Entah sekarang yah, atau
> kalaupun bisa, link downloadnya sangat tidak mudah didapatkan.

Anda pakai server MSI mana? Saya pilih Asia, which is Taiwan server.
Di setiap informasi detail soal motherboard, ada tab bagian BIOS, bisa
di download dan setelah di extract, ada 2 file penting, AWARD atau AMI
flasher (EXE file) dan Image file. Masih butuh floppy driver bootable
dari DOS atau Win95/98/ME.
Jadi selalu ada pilihan untuk manual selain Live Update seperti yang
anda gunakan.
Saya coba dari jenis motherboard tua seperti milik saya yang masih DDR
400 ini ke mobo baru DDR2 800, ada semua BIOS file yg pakai AWARD atau
AMI flasher tersebut.