1. setahu saya, Stabilizer akan amat sangat berpengaruh di daerah yang
listriknya tidak stabil (naik turun) dari yang seharusnya 220 volt.
di tempat saya sendiri, kalau tidak pakai stabilizer, tidak ada komputer
yang bisa menyala. tapi di tempat lain, yang jaraknya hanya 500 meter dari
tempat saya, warnet teman saya tidak ada yang pakai stabilizer, semua
normal2 saja.

2. untuk merk stabilizer yang OK, ini mau dilihat dari segi apa dulu, OK
kualitasnya, OK harganya, atau OK dua2nya? kalau saya sendiri pakai merk
MATSUNAGA sudah 2 tahun ini tidak ada masalah. masih banyak merk lain yang
lebih OK (/mahal) dari MATSUNAGA ini. silahkan bapak cek di toko2 elektronik
terdekat.

3. HDD yang rusak ada yang bisa dibenerin, ada yang nggak. hal ini sangat
etrgantung tingkat kerusakannya.

mungkin yang lain mau menambahkan??

--
regards,