The_Eye_In_The_Sky wrote:

> emang kudu beli dari IBM yah? Saya sih beli hard disk SCSI batangan aja.
> Yg penting kan bracketnya, itu mah bisa beli di eBay juga banyak, atau
> kanibal dari hard disk lama. Perasaan saya pernah nawar nawarin bracket
> COmpaq dan IBM tapi gak ada yang mau... heheeh......

Beli di ebay kalau atas nama perusahaan sih ribet lah. Di Indo kan
sistem yang umum pake PR -> PO -> barang datang -> invoice -> bayar.

Beli atas nama personal dan reimburse ke company? Ya kalau akhirnya di
setujui sih oke, kalau ngga? Gigit jari tuh....hehe..itu juga kalau
masih ada jari...

> barang enterprise mahal karena mereka juga kudu maintain stock selama
> life support cyce. Hare gene, mana ada sih yang bikin hard disk "kate"
> ukuran 73GB? Wong desktop aja sudah pada pakai hard disk 1 TB sekeping.
> Tapi IBM bisa dituntut sama user yg beli maintenance contract dia kalo
> sampe barang yang sama specnya dia tidak bisa sediakan dalam jangka
> support dia. Biasanya sih Life cycle sebelum EOL dan sebelum EOSL itu
> adalah 5+5 = 10 tahun. Nah lo, duit siapa yg dipake buat maintain stock
> selama 10 tahun itu?

Yang bikin lebih sakit hati, untuk hdd IBM, sudah harga mahal, garansi
cuma 1 bulan..hehe...

Salam
Albert