point saya sebenar nya: orang marketing pencapaian nya tangible, ada
nilai kontrak atau cash flow yang masuk perusahaan. orang IT (terutama
yang di support dept), cuma bisa menyodorkan angka: jika terjadi loss,
segini rugi nya. tapi real cash nya kan tidak ada di tangan.

implementasi sistem ? hmm.. klo buat sistem enakan outsource, daripada
bikin sendiri di IT dep. capek. hehehhe

risiko , seperti hal nya opportunity, kagak ada real duit nya,
tangibilitas nya rendah, itu mungkin kenapa di perbank an saja masih
pada meraba raba gimana ngitung pencadangan dana untuk risiko :P.

so maka mesti bisa seni 'merayu' dan 'mengancam'.

tri