From: Steph <steph...@gmail.com>
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Sent: Monday, June 25, 2012 12:16 PM
Subject: Re: [ITCENTER] [OOT] Software ilegal & Posisi IT

Sumbang saran dari saya ya Pak :

Apa yang dilakukan teman bapak sudah cukup bagus dengan memberikan
masukan untuk penggunaan software legal
Membuat surat perjanjianpun menurut saya sudah cukup bagus, karena teman
bapak sudah menyampaikan masukan dan perusahaan tidak mau
Kalau kemudian malah mau dipecat ini yang saya kira harus dicari solusinya.

Jika memang masalahnya dengan budget mungkin software open source bisa
jadi solusinya Pak
Bukan punya budget tapi memang nggak mau beli yang legal yah

Jika masih menggunakan Server windows bisa beralih ke Server Open Source
Linux misalnya
Demikian juga dengan komputer-komputer di user
Kalau terpaksa masih ada yang harus pakai Windows nah baru beli yang legal

Dengan begini maka tidak memberatkan perusahaan, dan menurut saya justru
akan jadi nilai plus
Kalau memang ada yang free dan bagus kenapa tidak, linux tadi contohnya

Sekedar masukan dan pengalaman saya, terimakasih

Regards
Steph