2008/5/15 Hardy Huang <[EMAIL PROTECTED]>:

> Saya dulu pertama kali ikut INC juga karena disuruh dosen. Dulunya di
> Sumatera Utara, kampus kami yang pertama kali ikut. Saya generasi kedua
> pergi. Pulang cuma solve 2 soal. Ampun deh hahahaha....
> Padahal waktu solve soal pertama, waktunya sangat cepat. Jadi kampus kita
> sempat bertengger di posisi 5 besar. Tapi terus turun... dan pulang juara
> 18. Memang tantangannya berat sekali. Mesti belajar banyak2 deh. Yang jadi
> pertanyaan saya. Biasanya semakin pandai seseorang di algoritma malahan
> kemampuan programming aplikasi2 web dan desktop tidak begitu jago. Di lab
> [...]

emang menarik maen2 sama algoritma. masalahnya waktu manusia itu
terbatas. jadinya seperti yang kamu bilang. yang maen di algoritma so
so aja di aplikasi web, mungkin jg sebaliknya. tidak bermaksud
men-generalisir tapi umumnya saya liat seperti itu.

tapi emang enak jg refreshing liat2 soal algoritma. bisa bikin jantung
deg2an, darah mengalir kencang (loh.. koq).

sedikit OOT, jadi inget pernah baca di mana gitu ada orang yang
menyanggah XP dengan statementnya donald knuth bahwa dia itu jarang
sekali melakukan kesalahan dalam coding dan jarang sekali melakukan
kompilasi hanya untuk coba2 kira2 codingnya berhasil ato ga.
sepertinya orang yg berusaha memakai statement ini ga sadar diri
banding2in sama donald knuth hehe...