Hi juggers,
Saya mau tanya. Misalnya saya punya query:
List<Order> orderList = session.createQuery("from Order");

Kan hasilnya berupa list dari class Order, dimana class ini sudah
memiliki property (atau getter-setter) masing2.

Hasil dari query di atas bisa saya ambil pake:

for (Order order : orderList) {
  System.out.println("ID: " + order.getId());
  System.out.println("Amount : " + order.getAmount());
  // etc..
}

Sekarang kalo saya punya query, misalnya:

List<Order> = session.createQuery("SELECT COUNT(o.id), MAX(o.amount)
from Order o");

Bagaimana caranya menampung result object tersebut? Yang saya baca,
hal ini bisa diatasi dengan pake annotation @SqlResultSetMapping. Tapi
class yang harus dituliskan di @EntityResult harus entity class, ga
bisa pojo biasa.

Kalo saya buat transient property, @Transient getter-setter, di entity
class, class entity saya bakal kotor dengan Annotation dan field
transient untuk nampung hasil report.

Ada ga cara untuk mapping result query ke class yang bukan entity
class. Atau ada ga cara lain (supaya code lebih readable, dan maybe
maintainable) selain cara yang sudah saya sebut di atas? Googling pake
keyword:
- designing report result with hibernate
- complex reporting query using jpa or hibernate
- @SqlResultSetMapping in hibernate
Ga menghasilkan hasil yang memuaskan nih.. :(

Kalo ada yang tau, just give me the link. Or di buku apa halaman
berapa saya harus baca?
Makasih sebelumnya..

Kirim email ke