emang kalo HQL lebih cepet ya ...,ndak tau ya .. tapi kalo menurut logika gw
kan tambah lama tuh .... query trus hasilnya di masukkan ke POJO .. mana
harus baca mappingannya/anotation dulu lagi  ..kalo gua lihat di debug ..hql
tuh di convet ke native dulu sebelum dikirim ke database ,tapi ndak tau juga
kalo native query ternyata prosesnya lebih rumit. kalo saran sih mending
sesuai kebutuhan... aja ,kalo querya ruwet dan ada join2 yang ndak
berelasi(meski kata dosen gw ndak bagus) gmn ?...

salam b2k
smiling with new IDE .. netbean i love you .

Kirim email ke