kl menurutku pake hibernate aja, jangan pake jdbc lg, sekalian buat
belajar, kita ngikutin aja trend tekno yg ada, masalah plus minus bisa
diperdebatkan

sekaligus jawab pertanya herianto,
> kalo misalnya pake hibernate misalnya kita nambah satu field apakah
> kodingan seperti insert,update,dsbnya perlu kita ubah ??
itu salah satu contoh keunggulan kl pake hibernate, di query ga usah
ngubah insert,update,dsbnya, asalkan tidak menyangkut field yg baru
td, yg perlu kita ubah POJO kita dan mappingan hibernatenya, yg kl
pake XDoclet akan tergenerate scr otomatis.

misalnya nih kl insert, tetep aja tinggal :
        public void saveKredit(Kredit kredit) {
                getHibernateTemplate().saveOrUpdate(kredit);
                getHibernateTemplate().flush();
        }
dan kredit-nya kita udah set nilai field2nya, dimana kl di aplikasi
udah di bind di formnya kan, tugasnya jsp, ga pake string query insert
yg panjang itu.

cmiiw!!

ternyata klo

Kirim email ke