> Kalo saran saya sih, Spring MVC aja + Hibernate.
> Kalo nanti butuh widget aneh2, ditambahkan setelah fitur terimplement semua.
> Nanti bisa pakai jQuery, Dojo, atau sejenisnya.
>
> First thing first gitu ... implement fitur dulu, kosmetik menyusul.

+1. Setuju!.

IMHO spring mvc menurut gw lightweight dan bisa cover lebih banyak
skenario2 yang aneh2  -- saya bandingkan hal ini dengan pengalaman
development pake JSF yang walaupun developmentnya bisa dibilang cukup
rapid, tapi untuk beberapa skenario yang simple terkadang
implementasinya malah menyulitkan atau kalaupun gampang tapi
cumbersome :p Mungkin ini juga yang dialami oleh Joshua dengan
expresimen Flex-nya :D

Kalau pakai Spring MVC asal ngerti servlet, filter yakin deh bisa
diapain aja :D

Saran saya lebih enak belajar action framework dulu, abis itu coba2
deh component framework bisa JSF, wicket, atau Flex.

--
Regards,

Hadikusuma W.  -- Dhiku
YM: hadikusuma.wahab