Sebelumnya selamat atas prestasi yang telah dicapai SMAN 1 Padang..
tapi kalau boleh saya sedikit saran untuk  SMAN 1 Padang.
 sebaiknya hal-hal yang berkaitan dengan kreatifitas siswa juga
mendapat perhatian..Sebaiknya para siswa juga dianjurkan unruk
mengikuti ekskul untuk mengimbangi akademik mereka..
karena telah terbukti bahwa kedewasaan untuk bersikap, berpikir dan
bertingkah laku lebih banyak diperoleh diluar kelas.
 Oleh sebab itu sebaiknya hal ini juga harus kita perhatikan..
 mungkin kita bangga bahwa 44 orang lulusan SMAN 1 padang kali ini
diterima di ITb, tetapi dari 44 orang itu hanya segelintir yang dapat
memberikan kontribusi bagi kemahasiswaaan ITb..
 Sudah 4 tahun saya berada di ITb, tetapi sangat jarang sekali saya
mendengar ada alumni SMAN 1 padang yang berprestasi di ITb, baik itu
sebagai mahasiswa berprestasi ataupun di bidang kesenian, ataupun
olahraga..
Selain itu kemampuan untuk berorganisasi dari tahun ke tahun semakin
menurun.. setiap ada kegiatan mahasiswa, jumlah panitia yang berasal
dari padang kuhususnya smansa, pasti berkurang.. Jika dibandingkan
dengan alumni dari sekolah-sekolah lain, alumni smansa blum memberikan
kontribusi yang nyata..
Saya harap, bekal ini juga dapat diberikan di SMAN 1 padang, sehingga
para alumni ini nantinya akan lebih siap untuk terjun di dunia yang
baru dan tidak takut bersaing dengan orang lain..
 Mungkin kita memang yang terbaik di Sumbar.. Tapi kalo dilihat dan
dibandingkan dengan alumni-alumni dari sekolah-sekolah di JAwa, kita
masih tertinggal.
Mungkin itu saja yang bisa saya tanggapi saat ini, sekali lagi Selamat
atas Prestasi yang telah diraih SMAN 1 padang..Apa yang saya tulis
diatas merupakan fakta yang ada dan bukan untuk menyudutkan atau
mempersalahkan salah satu pihak, tapi untuk kebaikan bersama..Semoga
untuk kedepannya Smansa dapat menjadi lebih baik..

Wassalam..
--- In kasma1@yahoogroups.com, Denny Setiawan Batubara <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Wah selamat dan bikin kita2 alumni jd bangga. Baca nama Pak Yursal
Chandra jadi ingat razia Kaus Kaki. Dulu pak yursal adalah wali kls
kami di 2 Sos 1. Ruangan kami pas plg dpn dkt meja piket.Ada sj cr
tmn2 ut mengelak,slh satunya dg pakai kaus kaki msg2 sebelah,kaki yg
sblh dlm tak berkaus dg harapan pak yursal tak lht.Tp ttp sj ketahuan.
He he.

>  [EMAIL PROTECTED] wrote:
> Potret SMAN 1 Kota Padang, Lima Besar Nasional, 44 Lulusan Tembus ITB
> Jum'at, 16-Februar1-2007, 09:12:59
> Telah dibaca sebanyak 100 kali
>

> SMAN 1 Kota Padang yang berlokasi di Jalan Sudirman, Padang ini,
termasuk salah satu sekolah bertaraf internasional, bersama SMAN 10
Kota Padang.

> Sekolah yang bersejarah dan berdiri sejak tahun 1961 itu, telah
banyak menorehkan prestasi lewat siswanya baik ajang lokal maupun
nasional. Di sekolah ini pula, lahir para tokoh Sumbar dan nasional.

> Tepat sekitar pukul 12.00 WIB dengan suasana Kota Padang yang cerah,
koran ini mendatangi SMAN 1 Kota Padang. Kebetulan, juga kedatangan
koran ini di saat berlangsungnya proses belajar mengajar (PBM).
> Keseriusan siswa menerima pelajaran dari guru pun tampak di wajah
mereka. Suara gaduh dan ribut pun di kelas nyaris tidak terdengar
ketika PBM berlangsung. Namun, sekali-kali terdengar bus kota maupun
kendaraan roda empat melintasi sekolah tersebut.
> SMAN 1 Kota Padang bersama dengan SMAN 2 dan SMAN 10 Kota Padang,
termasuk sekolah bebas rayon. Selain itu, sekolah ini termasuk sekolah
bertaraf internasional (SBI) yang diusulkan oleh Dinas Pendidikan
Sumbar, ucap Koordinator Perencanaan SMAN 1 Kota Padang Yursal Chandra.
> Yursal menjelaskan untuk mempersiapkan SBI ini, sekolah terlebih
dahulu membuat proposal perencanaan selama jangka waktu 5 tahun. Dan,
untuk melaksanakan proposal sampai menjadi SBI, direncanakan
dialokasikan anggarannya pada APBD senilai Rp300 juta.
> Alhamdulillah, periode 2006-2007 ini, dana tersebut sudah turun,
ucap Yursal, mantan Wakil Kepala SMAN 1 Kota Padang ini.
> SMA yang telah mencetak Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi ini, memiliki
kapasitas lokal dengan jumlah siswa 1.005 orang. Kelas I, terdiri dari
kelas reguler sebanyak 7 lokal, kelas internasional sebanyak 1 lokal
dan 2 kelas akselerasi (kelas percepatan, red). Semestinya,
dikarenakan sekolah ini SBI, untuk seluruh kelas I sudah kelas
internasional.
> Untuk kelas II, terdiri dari jurusan IPA 6 lokal di antaranya 1
lokal kelas IPA Internasional serta kelas reguler jurusan IPS 1 lokal.
Sedangkan, kelas III, terdiri dari 8 lokal, terdiri dari jurusan IPA 7
lokal di antaranya 1 lokal kelas IPA Internasional dan jurusan IPS 1
lokal.
> Dalam perekrutan siswa Internasional maupun akselerasi, Yursal
menjelaskan pihak sekolah mengumumkan seleksi untuk kelas akselerasi
dan kelas internasional. Siswa yang mengikuti seleksi ini diterima di
kelas I. Siswa pun, mengikuti tes seleksi ini. Untuk kelas akselerasi
mengikuti tes psikologi dan kemampuan akademis (IPA, Matematika,
Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris). Sedangkan, kelas Internasional,
bedanya tidak tes psikologi. Akan tetapi, tes wawancara bahasa Inggris.
> Yursal menuturkan, sarana prasarana kelas akselerasi berbeda dengan
kelas internasional dan reguler. Di kelas ini, dilakukan negosiasi
antara orangtua dengan pihak sekolah. Fasilitasnya, lantai pakai
karpet, AC, 5 buah komputer dan meja serta kursinya berbeda dengan
kelas reguler maupun....

Something is new at Yahoo! Groups.  Check out the enhanced email design.
http://us.click.yahoo.com/kOt0.A/gOaOAA/yQLSAA/tBfwlB/TM

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: