From: Muhamad Anhar
To: Anto Sulistianto ; media-dakwah@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, September 26, 2006 4:41 PM
Subject: Re: [media-dakwah] Fatwa Ulama NU Jombang dalam berbagai
amalan Ibadah

saya sudah 10 th tinggal di arab.., dan sejauh ini apa yg ada dlm
fatwa ulama jombang memang sesuai dg kehidupan beragama sehari2
masyarakat arab di sana.
justru setelah tinggal di sini( arab ) saya merasa mmg ternyata
banyak sekali hal2 yg seharusnya ngga perlu diadakan dlm agama kita
tapi terus dilaksanakan.
contoh nya ada yg menganggap ziarah kubur spt kewajiban ( ngalap
berkah ) supaya ngga kualat dg mendiang org tuanya dsbnya dsb nya.
acara kematian hari ke-7,40,100,1000 dst nya , dan juga soal shalat
jumat..ngga ada doa2 bersama yg dipimpin iman dan baca fatiha
bersama..
allohuallam..disini kok rasanya kehidupan beragama itu enteng
banget, nyaman and ngga macam2...

maaf kalo kurang berkenan tapi menurut saya yg awam ini apa yg
difatwakan ulama jombang itu mmg banyak kesesuaian nya di arab ini
wassallam

--- In keluarga-islam@yahoogroups.com , "kang nceps" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> SETUJUUUUUU kang ade,,,,
> 1.sekalian juga tanyakan batasan bid'ah itu apa??
> 2.Batasan Qunut itu bagaimana ??
> 3.batasan berijtihad itu sampai dimana ??
> 4.hukum pengejawantahan dan formalisasi hukum islam itu bagaimana??
> 5.Batasan melayat saudara yang baru ditimpa musibah kematian ??
> 6.Niat pake usholi atau kagak dan boleh dilafadzkan atau tidak??
> 7.adzhan awal dan akhir saat jum'atan ??
> 8,Dakwah pake internetan boleh kagak ??
>
> biasanya milister sekarang kalau mendengar pendapat yang berbau
arab
> [...]

<*> Your email settings:
   Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
   (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
   mailto:[EMAIL PROTECTED]
   mailto: [EMAIL PROTECTED]

Single family home Family home finance Family home
Family home mortgage Family home business

Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured

Kirim email ke