mereka membolehkan bid'ah hasanah.. itu maksud gue.. kalau maulid seh.. udah
dimuliakan oleh sahabat, bahkan oleh Allah swt...

  jwan.... wandy... woy..

  angan ngambek dong elu wan.. ampe monyong monyong gitu baca email gue..
hue..he...he..

wandysulastra <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          Saya tidak sedang membicarakan hukum peringatan Maulid Nabi, karena
  masalah itu sudah cukup sering kita bahas.  Bos Gila mengatakan
  kalau ajaran WAHABI bertentangan dengan Para Imam Muhadditsin
  seperti Imam Ahmad yang tidak pernah mengharamkan acara peringatan
  Maulid. Wajar tho kalau saya dan teman2 lain yang pernah membaca
  sejarah munculnya peringatan Maulid mempertanyakan bagaimana mungkin
  para Imam tersebut mengharamkan acara yang pada masa mereka acara
  tersebut tidak ada?

  Cukup itu saja tambahan dari saya...

  Salam :)

  --- In keluarga-islam@yahoogroups.com, "Kartika, Bambang"
  <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

  > Maulid pertama kali dirayakan oleh Kanjeng Nabi bukan abad ke 3 H,
  apakah kalau saya sekarang membuat KTP berarti saya lahir di tahun
  ini ? tentunya tidaklah demikian, pada abad ke 3 H adalah umat islam
  sedang mengalami kemerosotan.

  > Ketika sahabat menanyakan " Ya Rassul mengapa engkau beraqiqoh
  sedang engkau sudah di aqiqoh oleh kakek sendiri? ketahuilah
  aqiqohku ini adalah rasa syukurku atas diriku .

  > Jelaskan hingga saat sekarang rasa syukur umat islam atas
  kehadiran Rassulullah masih berkumandang .

  > jangan dibahas lagi

  [EMAIL PROTECTED] Behalf Of wandysulastra
> [...]
  loh...

  > Kalau Bos Gila mengatakan Imam Mazhab menyetujui acara peringatan
  > Maulid, lah itu baru kata siapa... Lah wong acara peringatan
  > maulidnya sendiri baru muncul di abad ke-3H dimana para Imam
  > tersebut sudah wafat... :)
  >
  > Ini ada informasi yang menguatkan keterangan kemunculan acara
  > peringatan Maulid dari perpustakaan islam:
  >
  > Al-Hafizh Ibnu Katsir menyebutkan dalam kitabnya Al-Bidayah wan
  > Nihayah (11\172) bahwa Daulah Fathimiyyah `Ubaidiyyah nisbah
  > kepada `Ubaidullah bin Maimun Alqadah Alyahudi yang memerintah
  Mesir
> [...]
  > dalam kitabnya yang baik Al Ibdaa' fii Madhaarr Al-Ibtidaa'
  [halaman
  > 251] dan selain mereka
  > masih banyak lagi.
  >
  > Bukan hendak mundur kembali kebelakang, tapi Sekedar ikut
  meluruskan
  > saja...
  >
  > Salam :)
  > WnS
  >
  > --- In keluarga-islam@ <mailto:keluarga-islam%40yahoogroups.com>
  yahoogroups.com, "Kartika, Bambang"

  > ini namun bila ada yang mengungkit lagi itu adalah orang yang

  Of al.fatih

  > yahoogroups.com, "Kartika, Bambang"

  namun
  > apakah