e..e...e... mulai maki maki ni wahabi.. mulai marah marah..

  ntar diomelin moderator lho.. jangan pake emosi doong..

  gini deh, gue fair deh ma elu.. elu  tanya deh tu buku apa judul bahasa
arabnya?, siapa yg ngarang, imam  hanafi sendiri atau orang lain yg nukil
ucapan imam hanafi..

  gue sih curiga ni buku karangan murid  bin baz, gunting potong dari ucapan
imam imam, lalu diterjemahin sama  wahabi sini, jadi dodol deh tu buku..

  masa iya imam hanafi bilang gitu..

  ni contoh lagi : firman Allah swt dalam hadits qudsiy :  "Barangsiapa yg
memusuhi waliku maka kuumumkan perang padanya, tiadalah  hamba Ku mendekat
kepadaku dg sesuatu yg kucintai dg apa2 yg kuwajibkan  baginya, dan tak henti
hentinya hamba Ku terus mendekat pada Ku dg hal  hal yg sunnah hingga aku
mencintainya, bila  Aku mencintainya maka aku jadi pendengarannya yg ia gunakan
untuk  mendengar, dan Aku menjadi matanya yg ia gunakan untuk melihat, dan Aku
akan menjadi tangannya yg ia gunakan untuk menghalau, dan menjadi  kakinya yg
ia gunakan untuk berjalan... dst sampai akhir hadits, (shahih Bukhari hadits
no.6137, shahih Ibn Hibban hadits no.347)

  nah... gimane tuh?, ayo deh wahabi yg mau terjemahin dg lahiriyah nya..

  kalau kita sih ahlussunnah waljamaah jelas maknanya bahwa Allah melimpahkan
kemuliaan Nya pada panca indera mereka,

  kalau tafsiran elu wahabi pade, ya  berarti wali wali itu jadi Tuhan deh,
manunggaling  jiwo...wo...wo..wo...wo.. (pake echo repeat soalnye buat ngeledek
 wahabi)

wandysulastra <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          Pret, kan udah dibilangin kalau gue belajar itu semua dari buku
  terjemahannya. Nah, kalo elu udah merasa jago bahasa arab, elu baca
  deh kitab aslinya... Setelah elu baca, terus baru deh kita lanjutin
  lagi ini diskusi. Kalau ada perbedaan, berarti selama ini buku yang
  gue baca diterjemahinnya salah... Dan elu berarti lebih hebat bahasa
  arabnya dari orang yang terjemahin kitab itu. Untuk selanjutnya
  daripada buka warnet, mendingan elu buka agen penerjemah bahasa Arab
  aje Bos, hehehehe....

  --- In keluarga-islam@yahoogroups.com, bos gila <[EMAIL PROTECTED]>
  wrote:

  > lucu kalau orang tak faham bahasa arab  lalu nyuruh gue baca buku
  bahasa arab, kayak keledai yg ga bisa naik  po'on nyari burung yg
  bisa naik po'on, lalu keledai berkata : gue tau  tuh yg diatas po'on
  ade ape..

  >   na elu aje belon paham elu nyuru gue..
  >
  >   hua..ha..ha...
  >
  > wandysulastra <[EMAIL PROTECTED]>
  wrote:                                                  Jelas, dalam
  masalah ini tampak sekali anda belum pernah
  >   mempelajari, bahkan sekedar membaca kitab2 ulama salaf yang
  >   berkaitan dengan masalah akidah. Jadi sampai kapan pun anda
  hanya
  >   bisa menjawab mengenai keberadaan Allah ini hanya dengan asumsi-
  >   asumsi anda saja.
  >
  >   Alhamdulillah kalau anda mempunyai niat untuk mempelajari
  masalah
  >   ini dari kitab aslinya, silakan baca Buku Al-Qari, "al-Fiqh al-
  Akbar
  >   Ma'a Syarhihi", Dairah al-Kutub al-Ilmiah. Dibaca juga Buku
  Ismail
> [...]
  >   wrote:
  >   >
  >   >
  >   >
  >   > wandysulastra <wandysulastra@>
  >   wrote:                                                  Bos
  >   Gemblung, yang berbicara mengenai hal itu bukan saya. Saya hanya
  >   >   mengutip perkataan para Imam. Apa anda merasa lebih pintar
  dari
  >   >   mereka?
  >   >
  >   >   Saya ulang lagi perkataan mereka yang dalam hal ini TIDAK
  ADA
  >   >   PERBEDAAN PENDAPAT. Mereka dengan sangat jelas mengatakan:
  >   >
  >   >   Imam Abu daud meriwayatkan dari Abdullah bin Nafi',
  >   katanya: "Imam
  >   >   Malik berkata,'ALLAH DI LANGIT, dan ILMU ALLAH meliputi
  SETIAP
> [...]
  turun ke
  >   >   langit terdekat kapan saja Allah berkehendak."
  >   >
  >   >     "DIATAS"  maknanya belum tentu diatas kepala kita, karena
  >   manusia mengartikan  kalimat DIATAS hanya karena mereka punya
  mata,
  >   kalau mereka
  >   >   buta maka mereka mungkin menafsirkan DIATAS adalah dibawah
  >   kakinya.
  >   >     sedangkan dalam  Alqur;an ada makna DIATAS yg berarti
  >   DIBAWAH , sebagaimana berkata imam  Ibn Hibban rahimahullah :
  dalam
> [...]
  >   >
  >   >     iya tentu, fahami hadits itu menurut apa adanya, jangan
  >   disamakan dan ditafsir sama dg naik turunnya makhluk.., belajar
  dulu
  >   bahasa arab, jangan nafsir2 dari buku terjemah.. ngga laku..
  >   >
  >   >       Sekali lagi saya kutipkan perkataan IMAM ABU HANIFAH
  bahwa
  >   kita
  >   >   harus menyifati Allah sebagaimana ALLAH MENYIFATI DIRINYA
  >   SENDIRI.
  >   >   Allah juga memiliki TANGAN, WAJAH, dan DIRI seperti
  DISEBUTKAN
  >   >   SENDIRI oleh ALLAH dalam AL-QURAN. Maka apa yang disebutkan
  oleh
  >   >   Allah tentang wajah, tangan, dan diri menunjukkan bahwa
  Allah
  >   >   mempunyai sifat yang tidak boleh direka-reka sendiri
  bentuknya.
  >   Dan
  >   >   juga TIDAK BOLEH disebutkan bahwa tangan Allah itu artinya
  >   >   kekuasaanNya atau nikmatNya, karena hal itu berarti
  meniadakan
  >   sifat-
  >   >   sifat Allah sebagaimana pendapat yang dipegang oleh AHLI
  QADAR