Ass.Wr.Wb.

Om Wandy dan saudaraku yang dirohmati Alloh ta'ala,
Untuk pendapat Syaikhul Ibnu Taimiyyah, saya kutipkan yang dikutip
oleh Dr. Yusuf Qordhowi pada buku beliau " HALAL dan HARAM ", Bab I,
Prinsip-prinsip Islam Tentang Halal dan Haram :

Syaikuhl Islam Ibnu Taimiyyah berkata : " Sesungguhnya aktivitas
manusia berupa perkataan dan perbuatan itu ada dua macam, yaitu :
Ibadah untuk kemashlahatan agamanya , dan adat yang mereka perlukan
dalam urusan keduniaan mereka. Dengan terperincinya pokok-pokok
syari'at tahulah kita bahwa ibadah yang diwajibkan atau disukai Alloh
itu tidak dapat ditetapkan kecuali dengan ketentuan syara' "

Jika hal ini ternyata berbeda dengan yang ada pada kitab Asli tulisan
beliau, mohon saya dimaafkan, karena saya mengambil dari kitabnya Dr.
Yusuf Qordhowi, mohon yang tahu kitab asli Syaikhul Ibnu Taimiyyah
untuk menyampaikannya di majlis ini, terima kasih sebelumnya.

Demikian ya saudaraku semua, semoga Alloh menolong kita dengan
memahamkan akan ilmuNYA yang maha Luas dengan pemahaman yang lurus, amiin.

wassalam,
dodi

--- In keluarga-islam@yahoogroups.com, "wandysulastra"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Hehehehe... Betul apa yang dikatakan Om Fatih, bukan maksud saya
> hendak menyandingkan pendapat Ulil  Abshar dengan pendapat Imam
> Syafi'i. Jelas jauuuuh sekali dan bukan pada tempatnya jika saya
> melakukan itu.
>
> Om Dodi di bawah menyebut-nyebut nama Ibnu Taimiyah yang pendapatnya
> sering menjadi rujukan "orang2 salafy", dan kita tahu persis salafy
> merupakan salah satu musuh besar JIL. Tapi dalam masalah kaidah
> ibadah, JIL yang mengusung faham liberal ternyata memiliki "sedikit"
> kesamaan dengan salafy, walaupun pada prakteknya jauh berbeda...

> [...]

Kirim email ke