On 11/26/07, Apache . <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> ===
> Nah ini baru benar, jangan sekali2 berpkir atopun punya ide utk
> membadan hukum KPLI. karena akan memakan waktu panjang dan lamu
> hasilnya NOL besar alias NIHIL.
> Secara ringkasnya KPLI ada lah di mana tempat kita berkumpul sekaligus
> berdiskusi ttg Linux.
> Seandainya hasil dari kumpul2 tersebut bisa menghasilkan ide ato
> prodak IT, misalnya ada sekelompok orang udah bisa membuat program
> anggaplah SMS-Server. Lalu produk tsb di jual. Tentunya sebelum dijual
> mereka harus ada wadah yg berbadan hukum anggap lah PT Solusi
> [...]

Saya tidak sepaham dengan mas John.
Badan hukum di sini tidak berarti bisnis, malah usul saya non bisnis,
alias not for profit. Artinya kalau ada pemasukan dana atau sisa dana kegiatan
bukan utk dibagi-bagi ke pendiri/pengurus, tapi utk meningkatkan
kegiatan organisasi tersebut.

Menurut hemat saya, ubuntu-id itu juga KPLI, hanya L-nya untuk Ubuntu saja
dan turunannya. :-)

KPLI sudah menjadi kata umum (generic word),  artinya
sekelompok orang yang menggunakan Linux, tentu termasuk Ubuntu.
Kecuali suatu saat Ubuntu membuat kernel sendiri, tidak berbasis Linux,
barulah Ubuntu-ID bukan bagian dari KPLI...hehehe.

Rus