On Nov 25, 2007 12:55 PM, st Sabri <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Lebih baik Jakarta mengambil inisiatif, setelah itu daerah yang tidak
> mampu bisa menggunakan badan hukum tersebut dan "statusnya jadi cabang".
> (tinggal bikin akte pendirian cabang ke notaris) dokumen lain mengikuti
> KPLI (Jakarta) or whatever namanya. Daerah yang mampu silahkan membuat
> badan hukum sendiri. untuk board nasional bikin ASOSIASI KPLI (Ini juga
> musti berbadan Hukum Sendiri) atau YPLI menaungi/menjadi asosiasi KPLI ;
> tinggal ubah anggaran dasar. kalo Yayasan lebih mudah karena cukup para
> pendiri yang bergerak; kalo perkumpulan harus RUA (Rapat Umum Anggota).

Ya, klo dari KPLI Jakarta sendiri... dgn mengingat keputusan ILC
meeting 2007 kemarin bhw KPLI diperbolehkan membuat badan hukum..
rekan2 KPLI Jakarta sudah berniat untuk membuat badan hukum. Tetapi
masih mencari bentuk badan hukum yg sesuai.

Klo yg saya tangkap pada diskusi ini berarti KPLI Jakarta menjadi
central. Central disini saya tangkap.... mungkin namanya menjadi KPLI
Jaya atau tetap...

Apakah itu akan membuat KPLI daerah harus ada yg mengatur? mungkin
hanya dari sisi pendataan memang mengenai distro, perusahaan/institusi
linux, pengembangan secara terpusat yg ada di Indonesia tapi menurut
saya KPLI daerah tetap independen dalam pergerakan sementara badan
hukum ini di Jakarta.

Dan dlm penggunaan badan hukum ini tentu diperlukan kebijakan dalam
penggunaan nya... beberapa rekan KPLI Jakarta mengatakan jika seperti
ini maka mungkin perlu di masukkan ke dalam AD/ART. Dan mungkin
melibatkan KPLI daerah untuk menentukan kebijakan yg diperlukan. Krn
tujuan pelegalan inilah tentu kembali lagi ya untuk pergerakan linux /
FOSS yg semakin baik di bangsa yg tercinta.

Bagaimana tanggapan KPLI lainnya?

Regards,

Achmad Fachrie
KPLI Jakarta