From: Rani Indrastia <rastia...@gmail.com>
Date: Sun, 15 Aug 2010 22:37:40
To: <linux-aktivis@linux.or.id>
Subject: Re: [linux-aktivis] BSE TIK SMP/SMA versi cetak ngga
tersediadipasaran...
2010/8/15 Fajran Iman Rusadi <faj...@regex.com>

> maksud "tidak dikomersialisasikan" ini artinya tidak boleh
> dijualbelikan sama sekali atau tidak boleh mengambil untung berlebihan
> (atau tidak berfokus kepada pencarian keuntungan) jika menjual bahan2
> BSE?
>
> ini dari bagian sambutan buku "Mudah Belajar Matematika kelas VIII"
> http://bse.kemdiknas.go.id/buku/20080424101815/
>
> Buku-buku teks pelajarang yang telah dialihkan hak ciptanya kepada
> Departemen Pendidikan Nasional ini dapan diunduh (down load),
> digandakan, dicetak, dialih mediakan, atau di fotokopi oleh
> [...]

seperti rantai,, mungkin kurang tenaga pengajar TIK yang berbasis OSS,
maka sekolah tidak menggunakan OSS,, karena tidak menggunakan OSS,,
maka siswa tidak diajarkan OSS,, karena tidak diajarkan, otomatis
tidak ada permintaan mencetak buku ke percetakan..

tapi kalau memang tenaga pengajar yang menjadi kendala, mungkin bisa
memberikan BSE TIK berbasis OSS plus tenaga pengajarnya,, memang perlu
"sukarelawan",, tapi mungkin ini juga bisa dibicarakan ke teman-teman
KPLI dimasing-masing kota :)

mohon maaf karena banyak kata "mungkin", karena saya tidak tahu pasti,
hanya berusaha memberi solusi :)
--
A journey of a thousand miles must begin with a single step.. Keep up
your spirit.. *\(^o^)/*